Sukses

Pelatih Persija Ungkap Alasan Cadangkan Bepe

Bepe tak dimainkan Persija dalam dua pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco mengungkapkan alasan mencadangkan Bambang 'Bepe' Pamungkas di dua laga terakhir Persija di Liga 1. Bambang kembali dicadangkan saat Persija bermain imbang 2-2 dengan PSM Makassar, Selasa (15 /8/2017) hari ini. 

Sebelumnya, Teco juga mencadangkan Bambang saat Persija bermain melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (12/8/2017). Pada laga itu, Persija menang 2-0.

Teco mengatakan Bambang memiliki tipe permainan yang sama dengan Reinaldo. Karena itulah, ia mencadangkan Bambang dan memilih Reinaldo bertandem dengan Bruno Lopes. "Style dari Bambang sama dengan Reinaldo, seorang target man," ujar Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, keputusan untuk tidak memainkan Bambang didasari pada komposisi pemain yang ada. Teco mengatakan, sewaktu Luis Junior masih ada, Bambang bisa bermain lantaran tipe mereka berbeda.

"Waktu dengan Luis, saya bisa minta Luis bergerak ke kanan dan kiri, tapi dengan Reinaldo saya tidak mau itu. Saya ingin dia tetap di kotak penalti," ujar Teco.

Kendati demikian, Teco menilai Bambang tetap punya kontribusi bagi Persija. Menurutnya, figur Bambang yang merupakan ikon Persija membuat kehadiran Bambang punya dampak psikologis bagi tim.

"Bambang tetap profesional. Dia punya ilmu dan bisa kasih semangat ke dalam skuat," ujar Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bambang Pamungkas adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan Tim nasional sepak bola

    Bambang Pamungkas

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • Bepe