Sukses

SEA Games 2017: Tim Polo Air Putri Takluk Lawan Singapura

Timnas polo air putri Indonesia kalah dalam laga perdana SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas polo air putri Indonesia harus menelan kekalahan tipis melawan Singapura dalam laga perdana di SEA Games 2017. Dalam laga yang digelar di National Aquatic Centre, Selasa (15/8/2017) Tim Merah Putih kalah dengan skor 6-7.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Pada babak kedua, Singapura unggul lebih dahulu melalui gol Yi Wen. Indonesia mampu menyamakan skor satu sama lewat gol Rani Raida. Namun gol Angeline menjaga Singapura kembali memimpin 2-1.

Singapura menambah empat gol di babak ketiga melalui Angeline, Loke En Yuan, Yi Wen, dan Gina Koh Ting. Indonesia bangkit dan mencetak gol melalui Rani Raida, Siti Balqis dan Nyoman Ayu Savitri.

Sayang, Singapura kembali menambah gol melalui Angeline. Dan dua gol tambahan Indonesia melalui Rani Raida tak mampu menyelamatkan dari kekalahan.

"Sejak awal, kami berkeinginan kuat mengalahkan Singapura, tapi gagal. Tugas saya selanjutnya adalah mengembalikan kepercayaan diri, melawan Thailand di laga kedua. Karena usai laga pertama, para pemain menangis sedih," ujar pelatih Indonesia asal Kroasia, Zoran Kontic.

"Usai laga, jari tangan Siti Balkis mengalami patah di babak pertama. Sedangkan pemain andalan Rani Raida yang mencetak 4 gol, jarinya bengkak karena tersangkut baju lawan. Akan kami terapi, supaya bisa pulih secepatnya," kata Jaka Mumara, asisten pelatih Indonesia menambahkan.

Kekalahan ini membuat tim Indonesia berada di posisi ketiga. Besok Indonesia akan bertanding melawan peringkat pertama, Thailand.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.