Sukses

Timnas Indonesia U-22 Tahan Thailand, Evan Dimas: Alhamdulillah

Evan Dimas Darmono tak ingin puas meski Timnas Indonesia U-22 mengimbangi Thailand.

Evan Dimas Darmono tak mau puas dengan hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand dalam laga babak penyisihan Grup B di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017).

Timnas Indonesia U-22 tertinggal pada menit ke-16 setelah terjadi blunder kiper Kartika Ajie.Septian David Maulana menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat titik penalti. 

Namun, Evan tetap bersyukur dengan hasil imbang ini. "Alhamdulillah, tetapi saya pesan kepada teman-teman jangan cepat berpuas diri karena pertandingan masih panjang," kata Evan dalam sesi konferensi pers.

Gelandang Bhayangkara FC ini menambahkan, pemain Indonesia menghadapi kendala dalam laga itu karena kondisi lapangan yang cukup licin. "Kami belum mencoba lapangan ini dan langsung bertanding. Untuk itu kami harus bersyukur atas hasil ini," ucapnya.

Mendapat satu poin dari laga perdana akan berpengaruh pada pertandingan selanjutnya. Menurut Evan, motivasi pemain Indonesia semakin tinggi setelah menahan imbang Thailand yang berstatus juara bertahan.

"Hasil hari ini tentu sangat berpengaruh ke pertandingan selanjutnya. Semoga ini bisa membawa hal yang lebih baik hingga pertandingan terakhir," tegasnya.

Setelah melawan Thailand, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina pada Kamis (17/8/2018) di Stadion Shah Alam. Pertandingan hanya berselisih satu hari membuat pemain harus menjaga stamina dan memanfaatkan waktu istirahat semaksimal mungkin.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.