Sukses

Bonucci: Kalau Mata Duitan, Saya Sudah Pilih Manchester City

Manchester City bersaing dengan AC Milan mendapatkan tanda tangan Bonucci.

Liputan6.com, Turin - Bek anyar AC Milan Leonardo Bonucci membantah tudingan dirinya pemain mata duitan. Jika memang mengincar uang, maka Bonucci akan lebih memilih pindah ke Manchester City daripada Rossoneri.

AC Milan membeli Bonucci dari Juventus di bursa transfer ini dengan harga 42 juta euro. Transfer ini cukup mengejutkan karena bek timnas Italia itu sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester City.

"AC Milan punya proyek paling ambisius. Aku hidup untuk tantangan, dan CEO Marco Fassone dan Direktur olahraga Massimiliano Mirabelli membuatku merasa penting dan sangat menginginkanku," kata Bonucci kepada Gazzetta dello Sport.

"Kalau tidak, negosiasi tidak akan selesai dalam 48 jam. Di sisi lain, cinta langsung lahir atau tidak lahir sama sekali. Ini tentu bukan masalah uang. Bagi mereka yang mencoba melukiskanku sebagai tentara bayaran, aku akan mengatakan bahwa aku bisa pergi ke luar negeri (Manchester City atau Chelsea) dan mendapatkan lebih banyak lagi," Bonucci menambahkan.



Bonucci sendiri sebelumnya membela Juventus selama tujuh musim. Pemain 30 tahun itu berhasil mencetak 21 gol dari 319 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Juve merengkuh 12 gelar juara, termasuk enam trofi Serie A.

Musim lalu Bonucci kerap berseteru dengan Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Selain itu, ia juga ribut dengan Paulo Dybala dan Andrea Barzagli saat jeda istirahat final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.