Sukses

Pelatih Persija Ungkap Kunci Kebangkitan Lawan PSM

Persija baru mencetak dua gol di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Persija menahan imbang 2-2 PSM Makassar di pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8/2017). Padahal, Macan Kemayoran tertinggal 0-2 lebih dulu dari PSM pada babak pertama.

PSM unggul dua gol lebih dulu lewat penalti Anthony Klok pada menit ke-22 dan gol Willem Jan Pluim pada menit ke-33. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSM.

Namun di babak kedua, Persija langsung bangkit. Mereka membobol tim tamu melalui penalti Reinaldo Elias pada menit ke-63 dan Bruno Lopes dua menit kemudian.

"Di babak pertama kami kurang organisasi dan juga capek. Tapi di babak kedua kita pakai formasi 4-4-2, kami kasih semangat pada para pemain," ujar Stefano Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini melakukan perubahan efektif di babak kedua. Ia menggeser Maman sebagai bek kiri dan Novri sebagai bek kanan.Teco juga memasukan Rudi Widodo di menit 65 yang membuat Ramdani bergeser ke sisi sayap.

"Saya tanya Maman dia bilang siap jadi bek kiri. Saya juga tahu Novri punya kecepatan. Tapi Michael Ora dan Vava Mario harus tetap semangat karena ini baru satu pertandingan," kata Teco mengakhiri.

Hasil imbang melawan PSM membuat Persija tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan 32 poin. Pada pertandingan selanjutnya, Persija bakal meladeni peringkat ketiga, Madura United (21/8/2017).

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.