Sukses

Timnas Futsal Putri Siap Hadapi Tekanan Suporter Malaysia

Timnas futsal putri Indonesia akan berjuang di SEA Games dalam format setengah kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas futsal putri Indonesia segera beraksi di ajang SEA Games 2017. Kebetulan, lawan perdana mereka adalah tuan rumah Malaysia di Panasonic Stadium, Shah Alam, Minggu (20/8/2017).

Meski belum mampu mempersembahkan medali, timnas futsal putri Indonesia termasuk salah satu cabor yang diandalkan Satlak Prima di SEA Games 2017. Mereka mematok target emas menyusul kesuksesan Jaya Kencana Angels, klub futsal putri Indonesia, menjuarai Piala AFF Futsal Klub 2016.

Bertemu tim-tim asal Thailand, Vietnam, dan Myanmar, JK Angels tampil sebagai penguasa di fase grup. Selanjutnya, mereka memenangi duel kontra Khon Kaen, tim asal Thailand, lewat adu penalti pada laga final.

Kebetulan, sebagian besar skuat timnas futsal putri dihuni para pemain JK Angels. Salah satunya adalah kiper andalan Citra Adisti yang juga sukses menyabet prediat Pemain Terbaik Piala AFF Futsal Klub 2016.

Sebelum memikirkan gelar juara, tim besutan Andre Picessa itu harus fokus terlebih dulu pada laga perdana melawan Malaysia. Selain harus menaklukkan kualitas pemain Malaysia, tim Merah Putih juga harus mengatasi tekanan suporter tuan rumah.

"Tidak hanya mengantisipasi penonton, tapi juga wasit sampai panitia. Seperti yang terjadi pada timnas Indonesia U-22, mereka harus mendapat tempat latihan yang jauh dari hotel. Kami pun sudah mengantisipasi hal itu," ungkap Citra dalam acara peluncuran PUMA ONE di Lapangan Samba Futsal, Selasa (15/8/2017).

Hal seperti itu memang sangat mungkin didapat timnas futsal putri Indonesia di SEA Games 2017. Maklum, Indonesia dan Malaysia memiliki rivalitas tinggi dalam berbagai hal, apalagi jika bicara soal olahraga.

"Kalau wasit belum meniup peluit meski kami jatuh, lanjut aja mainnya, ikuti maunya wasit. Terpenting fokus, jangan perdulikan masalah non teknis, dan main sekuat tenaga," jelas wanita berkacamata itu.

Timnas futsal putri Indonesia sendiri dikabarkan bertolak ke Malaysia pada Rabu (16/8/2017). Setelah Malaysia, mereka akan menghadapi Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.