Sukses

Kapten Liverpool: Kasihan Philippe Coutinho

Coutinho musim lalu mengantar Liverpool finis di peringkat ke-4 Premier League. Barcelona pun naksir berat dengannya.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku prihatin dengan nasib rekannya Philippe Coutinho yang sedang dikejar Barcelona. Henderson juga berharap Coutinho bertahan di Anfield.

Barcelona sedang mencari pengganti Neymar dan Coutinho jadi salah satu kandidatnya. Azulgrana juga telah mengajukan tawaran sebesar 72 juta pound sterling (sekitar Rp 1,13 triliun) untuk Coutinho. Namun, angka ini ditolak Livepool.

Coutinho sendiri dilaporkan tertarik pindah ke Camp Nou. Namun, ia tak bisa berbuat apa-apa karena The Reds ogah melepasnya.

"Ini situasi yang sulit buat Coutinho, tapi sebagai pemain, kami fokus pada tugas kami. Anda mengharapkan hal-hal seperti ini di bursa transfer, tapi Anda harus tetap bersama dan fokus pada hal yang penting bagi tim, dan itu adalah pertandingan melawan Hoffenheim (kualifikasi Liga Champions). Semua orang ingin Coutinho bertahan karena dia adalah pemain kelas dunia," kata Henderson seperti dilansir Soccerway.



Coutinho musim lalu mengantar Liverpool finis di peringkat ke-4 Premier League. Pemain asal Brasil itu juga menyumbangkan 13 gol di Liga Inggris.

"Jika aku sudah berbicara dengan Coutinho, itu jelas pribadi. Aku rasa, aku tidak dapat mempengaruhi situasi, tapi aku bisa melakukan percakapan dengan Coutinho. Dia adalah rekan satu timku dan aku dekat dengannya," ucap Henderson.

"Aku punya banyak rasa hormat padanya, tapi pada akhirmya, semua yang terjadi tidak ada hubungannya denganku," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool