Sukses

Imbangi Persija, Pelatih PSM Semprot Kinerja Wasit Asing

PSM bermain imbang 2-2 melawan Persija,.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih PSM Robert Rene Albert mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud dalam laga melawan Persija Jakarta, Selasa (15/8/2017). Ia menyebut hasil imbang yang diraih timnya tidak lepas dari kinerja wasit yang mengecewakan.

Ya dalam laga itu, wasit mengeluarkan Rene Albert dari bench pemain PSM karena protes keras. Albert protes setelah wasit tidak mengesahkan gol ketiga PSM yang dicetak Willem Pluim. Malah, wasit memberikan kartu kuning pada Pluim karena dianggap mengucapkan kata-kata kasar.

PSM sebenarnya unggul dua gol lebih dulu lewat penalti Anthony Klok pada menit ke-22 dan gol Willem Jan Pluim pada menit ke-33. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSM.

Namun di babak kedua, Persija langsung bangkit. Mereka membobol tim tamu melalui penalti Reinaldo Elias pada menit ke-63 dan Bruno Lopes dua menit kemudian.

"Kekecewaan terbesar kami adalah kinerja wasit asing yang ternyata masih di bawah standar," kata Rene Albert dalam wawancara usai pertandingan.

Kekecewaan serupa juga disuarakan kapten PSM, Hamka Hamzah. Padahal menurutnya, kepemimpinan wasit sempat baik di babak pertama."Saya rasa babak pertama bagus, wasit juga bagus. namun pada babak kedua wasit berubah," ujar Hamka.

Hasil imbang melawan Persija membuat PSM tertahan di peringkat keempat dengan 35 poin. Juku Eja berisiko digeser Bhayangkara FC yang ada di bawahnya dengan koleksi 34 poin.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.