Sukses

Persija Paksa PSM Bawa Pulang 1 Angka

Persija sempat tertinggal dua gol sebelum menyamakan kedudukan.

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta menunjukkan karakter saat mengimbangi PSM Makassar di Stadion Patriot, Selasa (15/8/2017). Sempat tertinggal 0-2, Macan Kemayoran sukses menyamakan kedudukan.

Hasil ini tidak terlalu memengaruhi posisi kedua tim di klasemen. PSM gagal menyalip Persipura Jayapura dari puncak tabel.

Pasukan Robert Alberts kini mengoleksi 35 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal dari Persipura yang memiliki 37 nilai.

Persija juga menetap di posisi enam klasemen Liga 1. Macan Kemayoran memiliki 32 angka, gagal mengejar Bhayangkara FC (34) sekaligus urung meninggalkan pesaing terdekat Mitra Kukar (28).

Hasil imbang juga menghentikan laju kemenangan kedua tim. PSM sebelumnya menaklukkan Mitra Kukar dan Persela Lamongan. Sedangkan Persija menumbangkan Persiba Balikpapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Tuan rumah dikejutkan permainan cepat dan pressing tim tamu. Mereka pun melakukan kesalahan sendiri.

Salah satunya dengan blunder Bruno Lopes kala melanggar Hamka Hamzah di area terlarang. Marc Klok yang mendapat kepercayaan menunaikan tugas dan membawa PSM memimpin di menit ke-22.

PSM tidak butuh waktu lama memperbesar keunggulan. Memaksimalkan umpan Muhammad Rahmat, Wiljan Pluim memaksa kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, memungut bola di dalam gawangnya.

Dalam keadaan tertinggal, Persija meningkatkan tempo selepas jeda. Didukung The Jakmania, Macan Kemayoran memperkecil kedudukan lewat penalti Reinaldo Costa di menit ke-62.

Bruno Lopes kemudian membayar kesalahannya di babak pertama. Dia membantu Macan Kemayoran menyamakan skor tiga menit berselang.

Setelah itu, kontroversi sempat hadir ketika gol Wiljan Puim dianulir pada menit ke-82. Pelatih Robert Alberts yang mengajukan protes kemudian diusir wasit. Skor pertandingan pun tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persija: Andritany, Maman, Michael Orah (Cahyo 46), Vava Mario (Widodo 63), Willian Pacheco, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu (Ridwan 77), Rohit Chand, Sandi, Bruno Silva, Reinaldo Da Costa
 
PSM: Rivky Mokodompit, Hamka Hamzah, Reva Adi, Steven Renaud, Zulkifli  Sukur, Arfan, Marc Klok, Ridwan Tawainela (Puryshkin 61), Willem Pluim, Ferdinan Sinaga (Wijaya 78), M. Rahmat (Zulham Zamrun 90+4)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.