Sukses

3 Pemain Termahal Liga Italia Saat Ini

Persaingan Liga Italia semakin memanas musim depan.

Liputan6.com, Roma - Leonardo Bonucci membuat keputusan mengejutkan di bursa transfer Liga Italia musim panas ini. Bek andalan Juventus itu secara tiba-tiba pindah ke AC Milan, rival utama I Bianconeri. Proses pindahnya pun terbilang cukup singkat, yakni hanya butuh waktu tiga hari.

Bergabungnya Bonucci dengan AC Milan, dipredikasi bakal membuat persaingan di Liga Italia semakin ketat. Diavolo diyakini bakal mampu bersaing dengan Juventus, AS Roma, dan Napoli dalam memperebutkan scudetto musim depan.

Bonucci pun lantas menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Italia musim panas tahun ini, yakni 42 juta euro. Jumlah tersebut mengalahkan harga-harga pemain top lain seperti Federico Bernardeschi (40 juta euro), Andre Silva (34 juta euro), dan Andrea Conti (25 juta euro).

Sejatinya, Milan mendapatkan Bonucci dengan harga yang sedikit lebih rendah dari nilai jual Bonucci di bursa transfer. Menurut situs transfermarkt.com, bek 30 tahun ini memiliki nilai jual 45 juta euro, atau tiga juta euro lebih mahal dari uang yang dibayarkan I Rossoneri kepada Juventus.

Kendati demikian, Bonucci bukanlah pemain termahal di bursa transfer saat ini. Ia hanya berada di urutan keempat. Berdasarkan situs Transfermarkt.com, ada tiga pemain lainnya di Liga Italia saat ini yang nilai jualnya lebih tinggi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Simak video menarik di bawah ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mauro Icardi

Striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, berada di urutan ketiga pemain bernilai jual tertinggi di Serie A saat ini. Nilai jualnya yakni 50 juta euro atau 5 juta euro lebih tinggi dibanding Bonucci.

Meski demikian, faktanya Inter tak akan melepasnya dengan harga itu. I Nerazzuri mengikatnya dengan klausul rilis senilai 110 juta euro dalam perpanjangan kontrak yang ditandatangani pada Oktober 2016 lalu. Hal itu membungkam minat sejumlah klub Eropa saat itu, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspurs.

Baru-baru ini, Icardi akhirnya dipanggil kembali oleh timnas Argentina, setelah terdepak sejak tahun 2014. Penyerang 24 tahun itu dipersiapkan untuk menghadapi Uruguay dan Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin, yang akan digelar 31 Agustus dan 5 September mendatang.

3 dari 4 halaman

2. Paulo Dybala


Bintang Juventus, Paulo Dybala menempati urutan kedua sebagai pemain dengan nilai jual termahal di Serie A. Penyerang yang telah mengganti nomor kostumnya dengan nomor 10 itu saat ini bernilai jual 65 juta euro. Nilai tersebut terus beranjak naik seiring popularitas sang pemain di bursa transfer, serta performanya bersama Juventus.

Begitu mengenakan nomor 10, Dybala langsung menunjukkan kualitasnya. Ia mencetak dua gol saat menghadapi Lazio di final Piala Super Italia, meski Juventus akhirnya kalah 2-3.

Dybala belakangan terus dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Dua raksasa Spanyol itu berebut mendapatkan Dybala, dan masing-masing sudah mencoba mengajukan penawaran menggiurkan.

Barcelona, yang sudah menjual Neymar, menyiapkan tawaran sebesar Rp 1,8 triliun untuk memboyong Dybala. Sementara Real Madrid, tak mau ketinggalan, menawarkan Mateo Kovacic plus uang 85 juta euro.

4 dari 4 halaman

3. Gonzalo Higuain

Nilai jual paling tinggi di Serie A saat ini masih dipegang oleh Gonzalo Higuain. Harga jualnya berada di angka 75 juta euro. Nilai tersebut masih lebih rendah dari harga yang harus dibayar Juventus saat memboyongnya dari Napoli pada musim panas 2016 lalu. Juventus membeli Higuain seharga 90 juta euro, dan menjadikannya pemain termahal di Serie A sepanjang sejarah.

Beberapa waktu lalu, Higuain sempat ingin dibajak oleh Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Namun rumor tersebut tenggelam oleh rumor seputar Paulo Dybala yang diincar Barcelona dan Real Madrid.

Meski gagal mengulang kesuksesannya menjadi top scorer Serie A musim lalu, seperti yang dilakukannya saat membela Napoli di musim 2015/2016 dengan 36 gol, jumlah gol Higuain tetap tidak bisa dikatakan sedikit. Musim lalu ia total mencetak 32 gol dalam 56 pertandingan di semua kompetisi bagi Juventus. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.