Sukses

Klopp Minta Liverpool Segera Tentukan Masa Depan Coutinho

Jurgen Klopp, mulai jengah dengan spekulasi masa depan Phillipe Coutinho di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpoo - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mulai jengah dengan spekulasi masa depan Phillipe Coutinho yang disebutkan bakal bergabung dengan Barcelona. Pelatih asal Jerman itu pun meminta kepada pemilik klub agar tegas menyikapi masalah ini.

Ya, Klopp ingin secepatnya mendapat kepastian, apakah dia masih bisa atau tidak mengandalkan jasa Coutinho. Maklum, ini terkait dengan konsentrasi tim untuk mengarungi Liga Inggris 2017/18.

"Sebagai contoh, ada sebuah tawaran untuk seorang pemain. Saya mengatakan tidak, tetapi pemilik klub bersikap sebaliknya. Mereka akan mendengarkan tawaran itu dan menegosiasikan berapa harganya. Padahal, saya tidak ingin mendengar tawaran itu," kata Klopp.

Dia menambahkan, "Jadi, pihak klub memutuskan menjual Coutinho. Menurut saya seperti itulah cara klub itu bekerja. Jika pemilik Liverpool mengatakan tidak ingin mendengar tawaran berapa pun dari Barcelona, itu adalah sebuah pesan yang jelas."

"Mereka harus mengatakan Liverpool tidak menginginkan uang. Kami ingin berinvestasi untuk kepentingan tim dan juga memiliki skuat terbaik agar tujuan dan mimpi-mimpi bisa tercapai. Itulah pesannya," ujar Klopp.

Barcelona sedang gencar memburu pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Tim Catalan dikabarkan menjadikan Philippe Coutinho sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Serius

Barcelona semakin serius mendekati Philippe Coutinho setelah kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada laga leg pertama Piala Super Spanyol, 13 Agustus 2017. Media-media Spanyol menilai, kehadiran pemain Brasil itu dapat membuat produktivitas lini serang El Barca meningkat.

Akan tetapi, ambisi Barcelona menggaet Philippe Coutinho menemui jalan terjal. Kabar terakhir menyebut Liverpool telah menolak tawaran 120 juta euro (Rp 1,88 triliun) dari kubu Catalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.