Sukses

Jamu PSIM, Kapten Persebaya Ngotot Ingin Kembali Merumput

Saat ini, Persebaya masih memimpin kelasemen Group 5 Liga 2 dengan perolehan 22 poin

Liputan6.com, Jakarta Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, ingin segera kembali merumput saat timnya menjamu PSIM Yogyakarta, Rabu besok (16/8/2017), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Rendi sempat absen di pertandingan sebelumnya akibat cedera.

Keinginan Rendi untuk berlaga sangat besar, meski pemain yang sangat dengan Persebaya ini, mengaku kondisinya belum pulih 100 persen dan masih menjalani proses penyembuhan lututnya.

"Saya selalu siap turun di semua pertandingan Persebaya. Jika coach Alfredo ingin menurunkan saya di laga besok sore, sepenuhnya saya siap," ujar Rendi, Selasa (15/8/2017).

Meski mengaku belum pulih, saat latihan, seperti pantauan Liputan6.com, Rendi layaknya jauh dari kata cedera. Ia berlatih seperti atlet yang tidak bermasalah dengan kondisi tubuhnya.

"Berlaga dengan membawa nama Persebaya itu punya efek tersendiri buat saya, semangat menjadi sangat tinggi,"katanya.

Sama seperti Rendi, pemain Persebaya lainnya Fandry Imbiri juga sempat mengalami cedera. Namun, jika pada laga besok diturunkan pelatih Persebaya, Fandry, juga berusaha menunjukan kemampuan maksimalnya.

"Siapa yang tidak ingin berlaga untuk besok, apa lagi beberapa pertandingan ke depan cukup penting untuk Persebaya. Saya juga siap untuk besok, untuk cedera sudah tidak ada masalah," papar pemain bertahan berdarah Papua ini.

Saat ini, Persebaya masih memimpin klasemen Group 5 Liga 2 dengan perolehan 22 poin, dibayangi Martapura FC dengan perolehan sama, hanya berbeda selisih gol. Sedangkan, Persatu Tuban masih menghantui 2 tim teratas dengan poin 17. (Dimas Angga P)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.