Sukses

Gabung Barcelona, Paulinho Termahal di Spanyol

Paulinho untuk sementara menjadi pemain termahal di Spanyol usai resmi gabung Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi memboyong Paulinho dari Guangzhou Evergrande dengan transfer 40 juta euro. Paulinho meneken kontrak empat musim bersama klub asal Katalunya ini.

Seperti dilansir Marca, Paulinho untuk sementara menjadi pemain termahal di Spanyol. Itu jika transfer 45 juta euro Real Madrid untuk Vinicius Junior tak dihitung.

Seperti diketahui, Vinicius masih dipinjamkan ke Flamengo hingga musim depan. Itu karena pemain asal Brasil itu masih berusia 17 tahun. Paulinho bakal mengisi lini tengah Barcelona dan kemungkinan jadi pelapis untuk Sergio Busquets.

Paulinho lebih mahal dari Vitolo (Sevilla), Nelson Semedo (Barcelona) dan Theo Hernandez (Madrid). Pantas ditunggu apakah rekor ini pecah pada penutupan bursa transfer 31 Agustus mendatang.

Nilai transfer Paulinho sendiri masuk dalam peringkat empat pemain termahal di Barcelona. Harganya sama dengan yang dibayarkan Barcelona untuk memboyong Marc Overmars dan David Villa.

Untuk saat ini, transfer Neymar dengan harga 88,2 juta euro dari Santos masih tetap termahal. Disusul Zlatan Ibrahimovic 81,7 juta euro dan 69,5 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekel Keras

Kehadiran Paulinho memang sudah lama diprediksi. Meski sempat terjadi negoisasi yang alot, Guangzhou Evergrande akhirnya rela untuk melepas gelandang berusia 29 tahun itu ke Barcelona.

Paulinho diharapkan bisa menambah kekuatan Barcelona di lini tengah. Dia terkenal memiliki tekel-tekel keras sehingga membantu Barcelona dalam menyaring serangan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.