Sukses

Prediksi Indonesia Vs Thailand: Langsung Tancap Gas

Indonesia menghadapi Thailand pada Grup B SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tidak mau mengulang kesalahan saat menghadapi Thailand pada Grup B SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Selasa (15/8/2017).

Belajar dari pengalaman saat mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23, bulan lalu, Milla akan menginstruksikan anak asuhnya untuk langsung tancap gas dan membidik kemenangan.

Semua demi memperbesar peluang Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal. Sebab, timnas memiliki banyak rival di Grup B. Selain Thailand, mereka juga mesti memikirkan Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

"Coach Milla menegaskan kepada pemain betapa besar dan penting pertandingan ini. Kami tak bisa mengontrol hasil laga nanti. Tapi kami berupaya untuk mengontrol permainan. Semua pemain harus berjuang keras dan memberikan yang terbaik di laga ini," ujar asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

Demi mengamankan angka maksimal, timnas sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Salah satu strategi yang disusun adalah serangan balik. Tim pelatih juga membekali pemain tentang gaya Thailand.

"Fokus latihan kali ini untuk berupaya memaksimalkan serangan balik. Para pemain dituntut berpikir lebih cepat sebelum mendapatkan bola atau berhasil merebut bola dari pemain lawan. Coach Luis berharap transisi permainan dilakukan dengan cepat," papar Bima Sakti.

"Kami sudah mengantisipasi permainan Thailand. Saat memutar video Thailand, kami memberi informasi tentang kelebihan lawan. Kami menganalisis bersama-sama agar anak-anak siap menghadapi Thailand," sambungnya.

Timnas Indonesia U-22 tidak memiliki kekhawatiran berarti menyangkut kondisi skuat. Seluruh pemain siap diturunkan pada pertandingan nanti. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain:

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto, Saddil Ramdani

Thailand: Nont Muangngam; Saringkan Promslipa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui; Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon; Chenrop Samphaodi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.