Sukses

Ini 5 Laga Real Madrid Tanpa Ronaldo

Real Madrid tak akan diperkuat Ronaldo pada 5 pertandingan, apa saja?

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tak akan bisa diperkuat Cristiano Ronaldo pada 5 laga ke depan. Ini merupakan buntut dari ulah Ronaldo yang mendorong wasit Ricardo de Burgos pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8/2017).

Ronaldo mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-82 pada laga itu. Sebelumnya atau menit ke-80, Ronaldo diberi kartu kuning setelah merayakan gol sambil membuka baju miliknya.

Ronaldo sebenarnya mendapatkan sanksi absen satu laga karena kartu merah. Sedangkan empat sanksi lainnya didapatkan karena ulahnya mendorong wasit.

Selain sanksi 5 laga, Real Madrid dikenai sanksi 350 euro dan Ronaldo 800 euro. Penyelenggara Liga Spanyol berpedoman kepada kode disiplin dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pasal 124, 113 ayat 1 dan 52.

Sedangkan untuk penggaran pasal 96 kode displin, Madrid harus membayar denda 1400 euro dan Ronaldo membayar 3.005 euro.

Real Madrid punya waktu 10 hari untuk mengajukan banding atas sanksi yang didapatkan Ronaldo. Bagaimanapun, Ronaldo tetap menjadi elemen penting buat Madrid. *



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Madrid Tanpa Ronaldo

Lalu laga apa saja Madrid tak akan diperkuat Ronaldo? Selain leg kedua melawan Barcelona di Stadion Bernabeu, Kamis (18/8/2017) dini hari WIB, Ronaldo masih harus absen di empat laga lainnya.

Dari 5 laga tersebut, tiga diantaranya merupakan laga kandang. Sementara sisasnya dua laga tandang. *

Berikut 5 laga Madrid tanpa Ronaldo:


Vs Barcelona (Piala Super Spanyol/Kandang)

Vs Deportivo La Coruna (Tandang)

Vs Valencia (Kandang)

Vs Levante (kandang)

Vs Real Sociedad (Tandang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.