Sukses

Hadapi Thailand, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Masuk Angin

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand di babak penyisihan Grup B SEA Games 2017.

Jakarta Timnas Indonesia U-22 terus mematangkan persiapan jelang duel melawan Thailand pada babak penyisihan Grup B, SEA Games 2017. Latihan terakhir Tim Merah Putih berlangsung di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, Bangi, Selangor, Senin (14/8/2017). 

Namun, ada pemandangan yang tidak biasa dalam sesi kali ini. Pantauan wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo, gelandang Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam Bahar, tampak dipijat sebelum latihan. Bukan kaki yang jadi senjata utama pemain sepak bola, tapi justru punggung, leher, dan kepala yang dipijat.

Wajah Asnawi meringis menahan sakit. Dia juga tertunduk saat menerima pijatan di bagian kepala. Melihat momen ini, rekan satu tim, Saddil Ramdani dan Yabes Roni, tertawa geli.  

"Ya, sedikit masuk angin," kata Asnawi ketika ditanya soal pijatan yang diterimanya.

Pijatan tersebut terbukti ampuh. Asnawi memperlihatkan performa yang baik dan terlihat bersemangat saat menjalani sesi latihan terakhir sebelum menghadapi Thailand itu.

Indonesia memang membutuhkan kekuatan penuh jelang laga perdana di SEA Games 2017. Sebab lawan yang dihadapi tidak sembarangan. Thailand merupakan juara bertahan yang memiliki reputasi menakutkan di pesta olahraga antar negara-negara Asia Tenggara ini. 

Di edisi 2013 dan 2015, secara beruntun Tim Gajah Putih jadi kampiun. Dalam lima laga terakhir, Indonesia tidak pernah menang lawan Thailand saat bertemu di level U-23.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.