Sukses

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Evan Dimas bakal menjadi andalan timnas Indonesia U-22 di lini tengah.

Liputan6.com, Shah Alam - Thailand menjadi lawan perdana sekaligus terkuat timnas Indonesia U-22 pada laga Grup B SEA Games 2017. Kedua tim bentrok di Shah Alam Stadium, Selasa (15/8/2017) sore ini.

Pelatih Luis Milla tentu tak ingin mengulang kesalahan saat timnas Indonesia U-22 bertemu Malaysia pada laga perdana Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 19 Juli 2017. Saat itu, Milla terkesan meremehkan Malaysia dengan mencadangkan Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Karenanya, hampir pasti Milla akan menurunkan kekuatan penuhnya pada pertandingan melawan Thailand. Untuk posisi kiper tampaknya masih tetap menjadi milik Kurniawan Kartika Ajie. Sementara dua pemain yang jadi benteng pertahanan adalah Hansamu Yamaha dan Ricky Fajrin.

Gavin Kwan Adsit yang sejak dipanggil Milla dalam pemusatan latihan (TC) langsung menjadi langganan besar kemungkinan kembali mengisi posisi bek kanan. Begitu juga Rezaldi Hehanusa yang posisinya sebagai bek kiri tak tergantikan.



Di lini tengah, Evan Dimas tentu sudah memastikan satu tempat. Ia bakal ditemani Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana. Sementara lini depan dipercayakan kepada Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto, dan Saddil Ramdani.

Posisi Marinus sebagai penyerang tengah timnas Indonesia U-22 tampaknya tak akan tergeser meski Milla juga membawa Ezra Walian. Salah satu alasannya karena Marinus sudah lebih lama beradaptasi dengan skema permainan timnas U-22. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Pemain Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo, menjaga Marinus Wanewar saat latihan di Stadion UKM, Selangor, Senin (14/8/2017). Ini merupakan latihan terakhir jelang laga SEA Games melawan Thailand. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Indonesia (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto, Saddil Ramdani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.