Sukses

Coutinho ke Barcelona, Klopp: Terserah Pemilik Liverpool

Klopp mengaku tidak bisa berbuat apa-apa jika pemilik Liverpool tertarik jual Coutinho ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan jika Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik klub sudah ambil keputusan akhir mengenai masa depan Philippe Coutinho di Anfield. Belakangan, memang tersiar kabar jika raksasa La Liga, Barcelona tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Brasil tersebut.

Diketahui jika Coutinho telah mengajukan permintaan transfer kepada pihak klub pada Jumat (11/08/2017). Permintaan Coutinho datang beberapa jam setelah Liverpool bersikeras untuk tidak menjual pemain berusia 25 tahun itu.

"Jika, misalnya ada tawaran untuk pemain dan saya mengatakan tidak dan pemilik klub berkata, 'Ya, ayo kita minta nomor berapa yang ingin mereka bayar.' Dan saya berkata, 'Saya tidak ingin mendengarnya, tapi mereka bilang, 'Kami ingin mendengarnya, 50 juta euro....50 juta euro itu keren,' "kata Klopp. "Jadi mereka menjual pemain - begitulah cara kerja klub," jelas Klopp seperti dilansir dari Soccerway.

Klopp juga mengatakan jika pola yang dilakukan oleh FSG sama halnya seperti yang dilakukan oleh Hans-Joachim Watzke selaku kepala eksekutif di Dortmund.

"Menurut Anda apakah saya berkata, 'Jual Nuri Sahin ke Real Madrid secepat mungkin?' Itu bukan keputusan saya. Pemain itu punya kontrak, mereka setuju, saya 100 persen, sungguh, 100 persen [ketika saya mengatakan] saya tidak meminta hal-hal yang tidak dapat saya dapatkan dan saya menghormati peraturan di dalam permainan," kata Klopp.

"Jika mereka (FSG) mengatakan, mereka (Barcelona) akan menawar apa pun dan kami tidak menginginkannya, maka itu adalah pesan yang jelas. Kami tidak menginginkan uang, kami ingin berinvestasi dalam tim dan memiliki tim terbaik karena kami memiliki tujuan dan impian. Itulah pesannya."



Coutinho absen pada laga pembukaan Liga Inggris musim ini ketika Liverpool imbang 3-3 melawan tuan rumah Watford. Karena cedera punggung, Coutinho juga absen di leg pertama play off Liga Champions melawan Hoffenheim. * (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.