Sukses

SEA Games: Thailand Siap Sapu Bersih Emas Sepak Bola dan Futsal

Ketum Asosiasi Sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang yakin tim sepak bola dan futsal Thailand sapu bersih medali emas di SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ketua Umum Asosiasi Sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang yakin tim sepak bola dan futsal Thailand sapu bersih medali emas di SEA Games Kuala Lumpur 2017.

"Saya yakin para pemain sepak bola dan futsal akan membawa pulang empat medali emas," ujar Somyot seperti dilansir Bangkok Post.

Timnas sepak bola Thailand bakal bertemu Indonesia di partai pembuka Grup B SEA Games 2017. Sebagai juara bertahan, Thailand merupakan tim unggulan di cabang sepak bola pria.

Lebih lanjut, mereka juga berstatus sebagai pengoleksi medali emas terbanyak di cabang sepak bola SEA Games 2017. Tercatat, Thailand telah mengemas 15 medali emas di SEA Games.

Pelatih timnas Thailand, Worrawoot Srimaka bisa menurunkan komposisi terbaiknya menghadapi Indonesia. Trio gelandang Sasalak Haiprakhorn, Nattawut Sombatyotha dan Chaiyawat Buran bakal menjadi andalan di lini tengah.

Sementara, Chenrop Samphaodi diandalkan untuk menjebol gawang Indonesia. Sebelumnya, Samphaodi diragukan tampil karena menderita cedera ringan.

"Tidak ada rumus pasti di olahraga. Kami bagus, tapi lawan-lawan kami juga bagus. Kami kuat, begitu juga lawan-lawan kami. Pada hari pertandingan, kami harus melakukan yang terbaik," kata Somyot.

"Saya percaya pemain sepak bola dan futsal Thailand akan membawa pulang empat medali emas. FAT telah bekerja maksimal dan saya percaya pada para pelatih dan manajer," ujar Somyot mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.