Sukses

Selain Made, Persib Kehilangan Michael Essien

Ini akumulasi kuning pertama Essien bersama Persib musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bakal kehilangan beberapa pemain pilar saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, akhir pekan ini. Dua pemain andalan Persib, I Made Wirawan dan Tantan, dikabarkan mengalami cedera dan diprediksi harus menepi selama beberapa waktu.

Selain Made dan Tantan, kini amunisi Persib akan berkurang lagi setelah Michael Essien harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Marquee player Persib ini, mendapat akumulasi kartu kartu kuning saat tandang ke markas Arema FC, akhir pekan lalu.

Pada laga melawan Arema FC, Essien mendapat kartu kuning karena melakukan protes keras terhadap wasit. Ini merupakan kartu kuning ketiga buat pemain Ghana ini.

Sebelumnya, kartu kuning pertama didapat saat menghadapi Persiba Balikpapan, kemudian lawan Persela Lamongan. Ini juga menjadi akumulasi kuning pertama Essien bersama Persib musim ini.

Essien sempat absen saat Persib menghadapi Bali United pada laga pekan kedelapan di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar, 31 Mei 2017 lalu. Ia terpaksa hanya duduk di bangku cadangan.



Selain Essien, sebelumnya beberapa pemain Persib juga sempat absen, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Raphael Maitimo dan Dedi Kusnandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Absen Lama?

Sementara itu, I Made Wirawan dan Tantan harus menepi karena mengalami cedera. I Made mengalami masalah pada telapak kakinya, sedangkan Tantan mendapat cedera usai membela Persib saat menahan imbang Arema FC.

Menurut dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, Tantan mengalami cedera di bagian lutut kanan akibat benturan.

"Tapi, sudah lewat fase akutnya, sehingga sudah membaik meski ada nyeri," kata Raffi Ghani.

"Kalau Made (Wirawan) ada penebalan tulang calcaneus (tulang tumit) sehingga menimbulkan nyeri pada telapak kaki kirinya dan mengganggu pergerakan," lanjut Raffi Ghani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.