Sukses

Butuh Gelandang, Juventus Kini Bidik Matuidi

Juventus menyiapkan biaya Rp 309,4 miliar untuk merekrut Matuidi.

Liputan6.com, Paris - Fokus pencarian Juventus pada bursa transfer musim panas ini adalah pemain dengan posisi gelandang. Tak heran jika Juventus terus dikaitkan dengan beberapa nama top. Terkini, giliran Blaise Matuidi yang masuk dalam radar mereka.

Juventus memang sedang ingin meregenerasi lini tengah mereka agar terlihat lebih segar. Maklum, lini tengah mereka saat ini dihuni pemain-pemain yang sudah memasuki usia 30-an. Sebut saja Sami Khedira dan Claudio Marchisio.

Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan Douglas Costa dari Bayern Munchen. Namun, kehadiran Costa tak membuat mereka puas. Sejumlah gelandang masih dikaitkan dengan mereka, yakni Kevin Strootman, Emre Can, dan Steven N'Zonzi.

Namun, perjuangan Juventus untuk mendapatkan mereka menemui rintangan. Masing-masing klub pemain tersebut enggan melepas salah satu aset terbaiknya itu. Alhasil, I Bianconeri terpaksa mencari target baru untuk dibidik.

Salah satunya adalah Matuidi yang kini tengah diupayakan I Bianconeri. Kebetulan, ia dilaporkan sudah tak betah berseragam Paris Saint-Germain (PSG), seperti dilansir Football Italia. Laporan yang beredar menyebut Juventus siap merekrutnya dengan biaya 20 juta euro (Rp 309,4 miliar).



Melihat skuat yang dimiliki PSG saat ini, tak akan sulit bagi mereka untuk melepas Mauituidi ke Juventus. Hampir pasti gelandang berusia 30 tahun itu kesulitan bersaing dengan nama-nama seperti Javier Pastore, Julian Draxler, Angel Di Maria, dan Hatem Ben Arfa.

Karena itu, besar kemungkinan PSG tak akan keberatan menyudahi petualangan mereka bersama Matuidi. Enam musim sudah dilewati keduanya sejak PSG merekrutnya dari Saint-Etienne pada musim panas 2011 dengan biaya 8 juta euro (Rp 123,7 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.