Sukses

Dapat Sambutan Hangat, Matic Makin Kerasan di MU

Kehadiran Matic di MU adalah untuk menggantikan peran Michael Carrick yang sudah dimakan usia.

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic adalah pendatang baru di skuat Manchester United (MU). Namun, ia sudah merasa kerasan bermain dengan tim anyarnya. Hal itu yang membuatnya merasa seperti sudah menjadi bagian MU sejak lama.

Kepindahan Matic ke MU menjadi salah satu kejutan di bursa transfer musim panas ini. Ia dibajar dari Chelsea dengan biaya 40 juta euro (Rp 618 miliar). Faktor keberadaan Jose Mourinho yang membuat Matic tak sungkan mengkhianati The Blues.

Meski merupakan wajah baru, Mourinho memainkan gelandang asal Serbia itu sebagai starter dalam dua laga terkini. Itu saat MU melawan Real Madrid pada laga Piala Super Eropa 2017 dan melawan West Ham United pada pekan perdana Liga Inggris 2017/2018. Dan hebatnya, Matic tampil selama 90 menit.

"Terima kasih kepada orang-orang, mereka telah menerima saya sejak hari pertama. Berkat mereka, saya merasa sangat nyaman dan saya merasa seperti berada di sini sejak lama. Mereka telah membantu saya," kata Matic, dikutip Goal.

"Sangat menyenangkan bermain di Old Trafford, saat Anda mengenakan kostum United, Anda merasa dapat tekanan karena ini adalah klub besar. Tapi itulah alasan mengapa kami di sini. Saya tahu ini adalah tanggung jawab besar bermain untuk Manchester United," ia menambahkan.



Di MU, gelandang bertahan berusia 29 tahun itu meneken kontrak tiga tahun. Saat melawan West Ham, ia berdampingan dengan Paul Pogba untuk menjaga kedalaman sekaligus membantu membangun serangan.

Peran Matic pula yang membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris 2014/2015 dan 2016/2017. Musim lalu, sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi sukses dilakoni Matic bersama Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic