Sukses

Liga Champions: Sambangi Hoffenheim, Liverpool Tanpa Coutinho

Philippe Coutinho tengah diincar oleh klub La Liga, Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Philippe Coutinho tidak masuk dalam skuat Liverpool yang akan tampil pada leg pertama babak play off Liga Champions, Selasa (15/8/2017). Namun apakah ini menjadi sinyal Coutinho bakal segera bergabung dengan Barcelona? Jurgen Klopp belum buka suara.

Coutinho merupakan salah satu pemain yang tengah jadi incaran Barcelona. Namun Liverpool beberapa kali menolak tawaran yang diajukan oleh tim asal Catalan tersebut. 

Coutinho sebelumnya juga sudah tidak masuk dalam skuat Liverpool saat bermain imbang 3-3 melawan Watford pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu. Usai pertandingan di Vicarage Road, Klopp mengatakan bahwa Coutinho terpaksa absen gara-gara cedera punggung. 

Namun menurut Klopp, kebugaran pemain bukan satu-satunya penentu untuk tampil. "Saya harus menerima keputusan pemilik, seperti itu adanya, dan kadang kala dari pemain, tapi saat ini saya hanya fokus pada tim saya," ujar Klopp menanggapi absennya Coutinho.  

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, pekan lalu mementahkan rumor kepindahan Coutinho ke Barcelona. Dalam pernyataan resminya, mereka dengan terang-terangan menolak semua tawaran yang diajukan oleh Barcelona. Padahal Barca sudah sempat menawarkan angka 100 juta euro demi mendapatkan mantan pemain Inter Milan itu. 

Masih ada waktu hingga 31 Agustus sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Namun dia sudah tidak masuk dalam 22 nama yang diboyong Klopp ke Jerman. Rencananya, Liverpool akan berhadapan dengan tim Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Jerman. 

Berikut susunan pemain Liverpool
Alexander-Arnold, Moreno, Lovren, Milner, Wijnaldum, Henderson, Can, Mane, Salah, Firmino, Kent, Solanke, Origi, Gomez, Klavan, Flanagan, Robertson, Matip, Grujic, Mignolet, Karius, Ward.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.