Sukses

Di Atas Angin, Marcelo Desak Real Madrid Fokus

Marcelo meminta Real Madrid mempersiapkan diri untuk menghadapi leg kedua.

Liputan6.com, Barcelona - Selangkah lagi Real Madrid akan memeluk trofi Piala Super Spanyol 2017. Itu karena mereka memiliki modal bagus yakni menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama.

Kebetulan, kemenangan Real Madrid didapat di markas Barcelona, Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB. Artinya, Barcelona wajib menang minimal dengan margin 3 gol atau dengan skor minimal 4-2 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB.

"Real Madrid mengajaarkan kami untuk berjuang demi seragam ini. Tim dalam kondisi yang bagus, kami melihat pada diri sendiri dan kebanggaan. Kami harus meningkatkan banyak hal dan masih ada laga kedua, ini belum berakhir. Terlepas dari persaingan, itu adalah bagian terbaik dari sepak bola," kata bek sayap Marcelo dikutip situs Madrid.

Layaknya El Clasico, pertarungan pertama antara Barcelona dan Madrid di musim ini berjalan dengan tensi tinggi. Namun, tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Kebuntuan baru terpecahkan saat Pique bunuh diri di menit ke-50 saat ingin menghalau operan Marcelo.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Tuan rumah menyamakan skor lewat penalti Lionel Messi di menit ke-77. Penalti itu sendiri didapat setelah Luis Suarez dianggap dilanggar di area terlarang. Tapi, skor 1-1 itu juga tak bertahan lama.



Cristiano Ronaldo yang masuk di menit ke-58 menggantikan Karim Benzema sukses mencetak gol di menit ke-80. Sayang, ia harus meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-82. Dengan 10 pemain, tim tamu justru mampu menambah gol lewat Marco Asensio di menit ke-90.

"Aneh Cristiano diusir ke luar lapangan. Tapi terkadang itu bisa terjadi. Wasit bisa melakukan kesalahan selain mengambil keputusan tepat," Marcelo menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.