Sukses

Soal Insiden Ronaldo, Ini Pendapat Kapten Real Madrid

Ramos menilai Ronaldo mendapat senggolan di kotak penalti Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo memiliki peran positif dan negatif dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Meski mencetak gol, Ronaldo juga sempat membuat Los Blancos dalam situasi berisiko.

Pada laga tersebut, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak memainkan Ronaldo sebagai starter. Penyerang asal Portugal itu baru masuk di menit ke-58 untuk menggantikan Karim Benzema. Saat itu, Madrid sudah unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Gerard Pique.

Barcelona kemudian menyamakan skor lewat penalti Lionel Messi di menit ke-77. Tapi, Ronaldo kembali membawa Real Madrid unggul 2-1 lewat golnya di menit ke-80. Namun, ia harus meninggalkan lapangan usai mendapat kartu kuning kedua dua menit berselang.

Ronaldo menerima kartu kuning pertama usai berselebrasi dengan melepas kostum. Sedangkan kartu kuning kedua didapat karena dianggap melakukan diving di kotak penalti Blaugrana. Keputusan wasit Ricardo De Burgos itu pun diprotes pemain Los Blancos.

"Saya agak jauh, tapi saya pikir ada kontak dan ia kehilangan keseimbangan. Merupakan keputusan krusial mengeluarkan pemain kunci di El Clasico pada 10 menit terakhir," kata kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dikutip situs Madrid.

Untungnya, hukuman Ronaldo tak membuat Real Madrid gagal mengukir kemenangan. Usai pemain asal Portugal itu keluar, Los Merengues justru menambah satu gol lewat Marco Asensio di menit ke-90.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.