Sukses

Start Sempurna MU di Liga Inggris 2017-2018

MU menang 4-0 atas West Ham United pada laga perdana Liga Inggris musim 2017-2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) langsung tancap gas mengawali kompetisi Liga Inggris 2017-2018. Tidak tanggung-tanggung, pasukan Jose Mourinho menang 4-0 atas West Ham United pada laga perdana.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (14/8/2017) malam WIB, dua gol MU di antaranya diborong oleh striker anyar mereka, Romelu Lukaku. Sementara dua gol lainnya dicetak Anthony Martial dan Paul Pogba.

Hasil ini tentu menjadi modal bagus bagi MU untuk melakoni 37 laga berikutnya. Apalagi, Pogba dan kawan-kawan musim lalu hanya meraih 18 kemenangan dari 38 laga. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya diraih di laga kandang.

Tak hanya itu, kemenangan 4-0 seolah-olah menjadi alarm untuk para rival jika lini depan MU musim ini jauh lebih berbahaya dibandingkan sebelumnya. Skor kemenangan terbesar MU musim lalu diraih saat melawan Leicester City, yakni 4-1.

"Tak ada yang ingin kalah 4-0 di mana pun di dunia ini. Namun mereka sedikit lebih baik, tampil kejam di depan gawang," kata striker West Ham United Javier Hernandez.

Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang West Ham pada laga perdana Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/8/2017). (AP/Dave Thompson)

Meski demikian, Manajer MU Jose Mourinho tidak mau cepat puas dengan hasil tersebut. "Fakta kami menang dan memuncaki klasemen, itu bukan apa-apa. Penampilan dan tingkat kepercayaan diri sangat penting untuk saya," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

Mourinho pun mengapresiasi permainan Pogba dan kawan-kawan, yang tetap mendominasi meski sudah unggul jumlah gol. Dia meminta para pemain MU terus menanjak performanya selama mengarungi musim 2017-2018.

"Kami tidak membosankan di akhir laga meski kami unggul tiga gol. Kami tetap mengendalikan permainan. Pada kenyataannya, kami menikmatinya," imbuh Mourinho.

Striker Manchester United (MU) Anthony Martial, bersama Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang West Ham pada perdana Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) malam WIB. (AP/Dave Thompson)

Sementara itu, Lukaku membuktikan bahwa MU tidak salah membeli dirinya dari Everton dengan nilai transfer 75 juta pound sterling. Striker 24 tahu melanjutkan ketajamannya setelah pada laga pramusim mencetak tiga gol dalam tujuh laga. Dia juga mencetak satu gol saat Setan Merah 1-2 dari Real Madrid di ajang Piala Super Eropa.

Lukaku pun berharap bisa terus mencetak gol untuk MU. Dengan begitu, patut ditunggul bagaimana performa MU di laga-laga selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini