Sukses

Terasingkan di Chelsea, Manajer MU Hubungi Diego Costa

Diego Costa mengaku memiliki hubungan baik dengan Mourinho meski sang pelatih telah di MU.

Liputan6.com, London - Meski sudah melatih Manchester United (MU), Jose Mourinho tetap menjaga hubungan baik dengan mantan pemainnya. Salah satunya adalah Diego Costa yang nasibnya di Chelsea semakin tak menentu.

Sebelum melatih MU, Mourinho adalah sosok yang Costa ke Chelsea pada musim panas 2014. Kala itu, The Blues merekrutnya dengan biaya 40 juta euro (Rp 619,9 miliar). Kehadiran Costa menjadi kunci sukses Chelsea meraih gelar Liga Inggris 2014/2015.

Sayang, pada pertengahan musim 2015/2016, perjalanan Mourinho bersama Chelsea harus berakhir dengan pemecatan. Costa dan Mourinho pun harus berpisah. Namun, perpisahan itu tak berarti membuat keduanya saling bermusuhan.

Saat Mourinho masih di Chelsea, memang sempat ada kabar bahwa Costa memiliki hubungan yang buruk dengannya. Namun, hal itu tampaknya tak terbukti dengan pengakuan penyerang kelahiran Brasil itu baru-baru ini.

"Mou menghubungi saya, langsung ke telepon saya, hanya untuk mengetahui saya baik-baik saja dan mengetahui kondisi saya. Ia berharap saya beruntung," ujar Costa, dikutip Daily Mail.



"Saya tak pernah memiliki masalah apa pun dengan Mou, kami memiliki hubungan yang kuat. Semua orang bersedih ketika segala sesuatunya tak berjalan sukses di Chelsea untuknya," ia menambahkan.

Kini, Mourinho tengah sibuk membangun skuat MU untuk bertarung di semua kompetisi musim 2017/2018. Sedangkan Costa sedang berjuang agar bisa hengkang dari Chelsea. Itu karena pelatih Antonio Conte sudah terang-terangan tak memasukkan namanya dalam rencana The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea