Sukses

Striker Muda Ajax Kembali Masuk Radar AC Milan

AC Milan ingin merekrut Kasper Dolberg dari Ajax Amsterdam jika gagal mendapatkan Pierre Emerick Aubameyang.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali memasukkan Kasper Dolberg dalam daftar belanja mereka. Striker Ajax Amsterdam itu menjadi opsi terbaru jika gagal mendapatkan Pierre Emerick Aubameyang atau Andrea Belotti, yang masing-masing harganya mencapai 80 juta euro.

AC Milan sudah mengincar Dolberg sejak Januari lalu. Namun, I Rossoneri lebih sibuk mengincar Aubameyang, Belotti, Nikola Kalinic, dan lupa akan Dolberg.

Kalinic sendiri tetap akan diboyong dari Fiorentina. Striker 29 tahun tersebut akan ditebus dengan harga 30 juta euro.

Menurut Tuttosport, nantinya setelah membeli Kalinic, Milan masih akan punya uang lebih. Uang lebih itu diyakini akan dipakai buat membeli Dolberg.

Manajemen I Rossoneri mulai berpikir, ketimbang membeli satu penyerang dengan harga selangit, lebih baik merekrut dua penyerang dengan harga yang lebih murah.

Apalagi, Direktur AC Milan Massimiliano Mirabelli, beberapa waktu lalu menegaskan bahwa semua penyerang yang mereka incar sama baiknya.

"Sejauh ini, kami memandang mereka semua pilihan pertama. Sebab, kami juga harus mengombinasikan hal teknis dan pertimbangan finansial. Kalinic juga pemain hebat. Sama seperti Belotti. Bedanya hanya di soal umur saja," ucapnya.

Dolberg diyakini tak kalah hebat dibanding Belotti dan Aubameyang. Penyerang 19 tahun itu mampu mencetak 23 gol dalam 48 pertandingan bersama Ajax pada musim lalu. Ia diprediksi menjadi salah satu striker top di Eropa dalam beberapa tahun ke depan.

Ajax memasang harga di kisaran 30-35 juta euro untuk Dolberg. Dengan membeli Kalinic plus Dolberg, Milan hanya menghabiskan sekitar 60-65 juta euro, atau jauh lebih kecil dibanding harga satu penyerang macam Aubameyang atau Belotti.

Meski begitu, AC Milan harus tetap bergerak cepat jika serius ingin mendapatkan Dolberg. Sebab, remaja Belanda itu juga diincar oleh klub-klub besar macam Manchester United, Real Madrid, dan Arsenal. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.