Sukses

MotoGP: Vinales Ogah Lempar Handuk

Posisi Vinales di klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 turun ke posisi ketiga.

Liputan6.com, Austria Marc Vinales gagal naik podium pada ajang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Pembalap Movistar Yamaha itu hanya finis di peringkat enam.

Hasil itu membuat posisi Vinales di klasemen sementara pembalap MotoGP turun ke peringkat ketiga dengan 150 poin. Posisinya direbut Andrea Dovizioso yang meraih podium juara dan kini mengoleksi 158 poin.

Sementara puncak klasemen masih ditempati Marc Marquez dengan 174 poin. Pembalap Repsol Honda tersebut finis kedua usai bersaing ketat dengan Dovizioso.

Dengan menyisakan tujuh seri balapan, Vinales menolak untuk melempar handuk. Pembalap asal Spanyol itu masih optimistis dengan peluang perebutan gelar juara.

"Yang penting adalah motivasi dan sekaligus melanjutkan pekerjaan kami. Mungkin kami perlu lebih fokus pada frame dan membuat beberapa perubahan," kata Vinales seperti dikutip dari GPOne, Senin (14/8/2017).

Vinales tampaknya masih ingin berusaha untuk memuaskan pabrikan Jepang. Namun, dia meminta para kru Yamaha dapat berkolaborasi dengannya untuk membenahi masalah pada motor, dan ini pekerjaan yang akan dilakukannya sebelum tampil pada balapan berikutnya di Silverstone.

"Saya mengubah gaya saya dan menyesuaikan diri dengan Yamaha. Sekarang saya tidak bisa lagi agresif seperti dulu, terutama saat pengereman. Yang tersisa adalah bekerja dan fokus pada balapan berikutnya di Silverstone, di mana saya bisa memasukkan kontribusi saya sendiri," papar Vinales. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Pembalap MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.