Sukses

Lazio Tekuk Juventus: Dybala Kesal, Immobile Menangis

Lazio berhasil mengalahkan Juventus di final Piala Super Italia lewat laga dramatis.

Liputan6.com, Roma - Lazio berhasil mengalahkan Juventus 3-2 di final Piala Super Italia, Senin dini hari WIB (14/8/20170). Di Stadion Olimpico, Roma, I Biancoceleste menang secara dramatis.

Lazio membuka keunggulan lewat penalti Ciro Immobile di menit 32. Striker timnas Italia itu lalu menggandakan keunggulan di menit 54, dengan memanfaatkan umpan tarik Marco Parolo.

Juventus sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Paulo Dybala. Pemain yang baru saja mengenakan nomor punggung 10 itu meneror lewat golnya pada menit ke-85 dan injury time. Keduanya lewat proses bola mati; gol pertama dari tendangan bebas dan yang kedua melalui titik putih penalti setelah Alex Sandro dilanggar di kotak terlarang.

Namun Lazio juga tidak tinggal diam. Memanfaatkan sisa waktu yang ada, Si Nyonya Tua akhirnya kembali unggul lewat gol Alessandro Murgia. Berawal umpan matang, Jordan Lukaku, Murgia sukses mengonversinya menjadi gol. Skor ini bertahan hingga laga usai. 

“Itu adalah laga di mana kami pantas kalah dan Lazio pantas menang. Bahkan walaupun kami sudah hampir mengembalikan keadaan,” ujar penyerang 23 tahun itu kepada JTV.

“Seandainya itu berlanjut ke babak extra time, peluang kami menang mungkin beda. Tapi performa kami sangat buruk. Hasilnya menunjukkan mereka pantas menang,” katanya.

Dybala menilai, permainan Juventus tidak seperti biasanya. “Kami harus mengubah mental ini, karena ini bukan Juventus yang sesungguhnya. Kami harus lebih matang dan berlatih pekan ini agar siap menghadapi laga yang sangat penting melawan Cagliari (di Serie A).”

Saksikan juga video menarik lainnya:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bintang Lazio Terharu

Sementara itu, penyerang Lazio, Ciro Immobile, yang mencetak dua gol tidak kuasa menahan emosinya, Air matanya tumpah tidak saat wasit meniup peluit panjang. 

"Saya berusaha menjaga pelupuk mata saya dari emosi yang saya rasakan sekarang,” kata Immobile kepada Radio Style Lazio.

“Saya menangis di akhir pertandingan karena tim ini memberikan segalanya dan para fans layak atas trofi ini,” ucapnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.