Sukses

Pelatih Bali United Ungkap Kunci Sukses Bantai MU

Bali United menang 5-2 atas MU pada pekan ke-19 Liga 1.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United menang 5-2 atas Madura United (MU) pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Kemenangan itu ditandai dengan hattrick Sylvano Comvalius.

Pelatih Bali United Widodo C Putro mengaku sempat tegang menyaksikan jalannya laga. Namun, dia optimistis Sylvano bakal mencetak gol di laga itu. Eks pemain Timnas Indonesia memprediksi striker asal Belanda itu akan mencetak dua gol.

"Saya bilang kamu (Sylvano) pasti cetak dua gol, ternyata dia hattrick. Jumlah gol sangat penting untuk confidence pemain. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, manajemen dan suporter," ucap Widodo usai pertandingan.

Ia menambahkan, salah satu kunci sukses timnya mengalahkan Laskar Sape Kerrab itu adalah memanfaatkan kepercayaan diri berlebih tim asal Pulau Madura tersebut.

"Tim yang ada di puncak klasemen biasanya over confidence sangat tinggi. Kami mencoba memanfaatkan itu, dan berhasil. Saya sangat puas kerja keras pemain. Kita bisa memanfaatkan over confidence mereka. Saya bersyukur atas hal itu," ucapnya.

Sementsra itu, Sylvano mengaku timnya bisa melupakan kekalahan pada laga sebelumnya melawan Persipura Jayapura. Kebangkitan pada laga kontra MU makin menunjukkan jika timnya merupakan klub yang tak bisa dianggap remeh lawan. "Kami punya kualitas. Kami sudah menunjukkan jika kami tim kuat," tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik ke puncak klasemen sementara dengan 35 poin dari 19 laga. Sementara, MU yang juga memiliki poin sama, turun ke peringkat dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.