Sukses

MotoGP Austria: Dovi Komentari Manuver Tikungan Terakhir Marquez

Dovizioso memenangi balapan MotoGP Austria usai berduel dengan Marquez.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, finis terdepan di MotoGP Austria setelah bertarung sengit dengan Marc Marquez, Minggu (13/8/2017). Dovizioso sempat nyaris disalip ketika rider Repsol Honda itu melakukan manuver di tikungan terakhir.  

Dovizioso mengungkapkan, dia sadar ketika Marquez mencoba upaya terakhir menyalip di tikungan pamungkas Sirkuit Red Bull Ring. Namun, pembalap asal Italia ini mengaku bisa mengantisipasi manuver Marquez.

Duel seru tersaji antara Dovizioso dan Marquez, khususnya pada lima lap terakhir MotoGP Austria. Saling salip terjadi, Marquez harus rela menyelesaikan balapan di posisi runner up dengan terpaut waktu hanya 0,176 detik dari Dovizioso.

"Duel yang sangat menarik. Kami mengendalikan balapan untuk ban," terang Dovizioso, seperti dilansir Crash.

"Saya mendengarnya di tikungan terakhir. Dia (Marquez) membuka (gas) lebih awal daripada saya, jadi saya tahu dia akan mencoba di tikungan terakhir. Dia bagus menghentikan motor, tapi saya sedikit lebih dekat," ungkap pembalap berusia 31 tahun ini.



Kemenangan membuat Dovizioso memangkas jarak poinnya dengan Marquez di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2017. Marquez mengoleksi 174 poin dan masih di puncak klasemen, sedangkan Dovizoso dengan 158 poin di posisi kedua.

"Saya begitu senang dengan cara kami bekerja. Ini akhir pekan yang sulit. Motor dan fairing baru luar biasa. Tiga kemenangan musim ini, sangat bagus," tutur Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.