Sukses

Lukaku Gemilang, MU Hujani Gol Gawang West Ham

Penampilan bintang anyar MU Romelu Lukaku membuat repot pertahanan West Ham

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil luar biasa di laga perdana Liga Inggris musim 2017-2018. Jamu West Ham United, MU menang 4-0 dalam laga yang digelar di Old Trafford, Minggu, 13 Agustus 2017.

Pujian juga layak dialamatkan kepada pemain anyar mereka Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu mencetak dua gol kemenangan MU. Dua gol lagi dicetak pemain pengganti Anthony Martial dan Paul Pogba.

Awal pertandingan MU bermain sangat hati-hati. Permainan bahkan sempat dikuasai West Ham.

Memasuki 10 menit laga berjalan, MU mulai menguasai keadaan meski belum ada serangan berarti. Upaya Rashford dan kawan-kawan selalu mendapat pengawalan ketat dari West Ham.

Peluang pertama MU. Sundulan Lukaku jatuh di kaki Mkhitaryan yang langsung melepaskan sepakan, tapi bola masih melenceng.

MU kembali mendapat kesempatan mencetak gol. Saat terjadi kemelut di mulut gawang West Ham, umpan Mata  kepada Lukaku di mulut gawang masih bisa dihalau dua bek lawan.



Namun, dua menit kemudian gawang MU hampir kebobolan. Beruntung tendangan Chicarito Hernandez  masih bisa dihalau.

MU akhirnya membuka kemenangan pada menit 33. Kesalahan bek lawan dimanfaatkan Marcus Rashford. Bola kemudian disodorkan kepada Lukaku yang meneruskannya dengan sepakan kencang.

Ketinggalan satu gol West Ham mencoba bangkit. Peluang-peluang berbahaya sering terjadi depan gawang MU. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Lima menit baru berjalan MU hampir mencetak gol kedua. Tapi, tendangan Rasford usai mendapat umpan terobosan dari Pogba masih melebar.

Lukaku memang pantas menjadi bintang pada laga ini. Dia berhasil mencetak gol kedua memanfaatkan tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan

MU terus mengurung pertahanan West Ham. Serangan silih berganti dilakukan Rashford, Mkhitaryan dan Lukaku.

Mkhitaryan hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tendangannya masih tepat mengarah ke arah kiper West Ham.  

Pertahanan West Ham benar-benar menjadi bulan-bulanan pemain MU. Kali ini giliran tendangan Rashford masih membentur tiang gawang.

Namun, jelang akhir pertandingan, West Ham mulai menguasai permainan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya di dalam kotak penalti MU.

Alih-alih mencetak gol, gawang West Ham kembali kebobolan menit 87 lewat gol Martial yang baru masuk di babak kedua. Tak lama kemudian, Pogba ikut andil dalam kemenangan timnya usai mencetak gol keempat di menit 91.

Susunan Pemain:

MU: De Gea (C), Valencia, Baily, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata, Mkhitaryan, Rashford (Anthony Martial), Lukaku

West Ham: Hart, Zabaleta, Reid, Ogbonna, Masuaku, Noble (C) (Declan Rice), Obiang, Fernandes (Diafra Sakho), Arnautovic, Ayew, Chicharito

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • West Ham United