Sukses

20 Anak Bekasi Masuk Seleksi Ikut Singa Cup

20 anak dari beberapa SSB yang mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 di Bekasi terpilih ikut seleksi Singa Cup.

Liputan6.com, Jakarta - 20 anak asal Bekasi terpilih untuk mengikuti seleksi masuk tim U-12 yang bakal ikut Singa Cup di Singapura November mendatang. Anak-anak ini terpilih dari kejuaraan sepak bola U-12 bertajuk Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL)  di Bekasi yang berlangsung sejak 29 Juli.

Kejuaraan sepak bola U-12 di Bekasi sendiri dimenangkan oleh SSB MDS Raya yang kalahkan Petrostream 2-0 di laga final yang berlangsung di Stadion Muda Jaya, Bekasi, Minggu (13/8/2017). Total, ada 16 SSB yang ikut di OSYSL Bekasi. Pemain yang ikut seleksi mayoritas berasal dari dua SSB yang tampil di final.

Bekasi menjadi tempat keempat diselenggarakannya Kejuaraan Sepak Bola U-12. Sebelumnya, kejuaraan ini digelar di Bogor dan Tangerang.Selanjutnya perhelatan ini akan selenggarakan di Jakarta pada September mendatang.

Menurut Manager Okky Splash, Bayu Satria, pihaknya sangat bangga dan senang bisa menyelenggarakan perhelatan ini."Kami peduli dengan perkembangan pembinaan sepak bola usia dini. Melalui Okky Splash Youth Soccer League U-12 ini kami ingin agar semakin banyak talenta muda sepak bola Indonesia ke depan yang lahir," kata Bayu seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pemain terbaik dari empat seri OSYSL akan dipilih masuk dalam tim yang ikut Singa Cup."Tujuan dari perhelatan ini adalah Singa Cup, dimana para pemain terbaik akan kita pilih untuk membela nama Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Taufik Jursal dari Liga Semuda selaku pelaksana OSYSL mengatakan, mekanisme pemilihan pemain untuk ke Singa Cup sendiri akan berjalan ketat. Para pemain yang terseleksi bakal dikumpulkan dalam pemusatan latihan untuk diseleksi dan diberi pengetahuan.

"Seleksi awal kami akan pilih 20 pemain setiap regional. Pemilihannya tidak hanya dari kualitas mereka selama mengikuti pertandingan setiap regional, namun di akhir penyelenggaraan regional, akan kita siapkan test kemampuan. Dari 80 anak yang diseleksi hanya 18 anak yang terpilih ikut Singa Cup," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.