Borussia Dortmund Ogah Cabut Sanksi untuk Dembele

Oleh Risa Kosasih pada 13 Agu 2017, 22:30 WIB
Dembele

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund baru saja mengonfirmasi hukuman untuk penyerang mudanya Ousmane Dembele yang mangkir latihan pada Kamis (10/8/2017) lalu. Dortmund memperpanjang sanksi pada pemain 20 tahun tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Dalam laman resmi klub, pada Minggu (13/8) dijelaskan Die Borussen akan fokus pada laga pembuka Bundesliga melawan Wolfsburg. Laga ini digelar pada Sabtu (19/8) pekan depan di VOLKSWAGEN Arena.

"Borussia Dortmund telah memutuskan untuk tetap menangguhkan pemain Ousmane Dembélé dari latihan skuat utama sampai pemberitahuan lebih lanjut. Ini adalah keputusan bersama antara Hans-Joachim Watzke (CEO klub), Michael Zorc (direktur olahraga) dan Peter Bosz (pelatih) setelah kemenangan melawan FC Rielasingen-Arlen pada Sabtu malam," begitu pernyataan resmi Dortmund.

Sepekan jelang Bundesliga bergulir, Die Borussen menang besar 4-0 atas FC Rielasingen-Arlen pada Sabtu (12/8) malam pada putaran pertama DFB Pokal. Pemain incaran AC Milan, Pierre-Emerick Hattrick mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

"Fokus kami saat ini sedang mempersiapkan tim untuk laga pembuka musim ini pekan depan di Wolfsburg," kata Zorc.

Zorc menyambung, "Ousmane Dembélé selalu bisa melakukan latihan individual terpisah dari tim."

Sebelumnya, dilaporkan Diario Sport Dembele tak hadir latihan karena sedang mencari rumah di Gava Mar, pemukiman elite di Barcelona. Kabar ini mempertegas rumor sang pemain yang sudah kebelet berbaju Blaugrana sebagai pengganti Neymar.

Dalam pengumuman singkat ini Borussia Dortmund tak menyinggung soal Aubameyang yang dikaitkan ke Milan. Pemain 28 tahun tersebut mengejutkan publik pada pagi tadi lewat video live streaming di Instagram.

"Saya ingin (datang ke Milan) tapi mereka tidak melakukan apapun untuk mewujudkannya. Apa yang bisa saya lakukan?" ucap Aubameyang sambil tersenyum dalam Instagram.