Pelatih Real Madrid Pertanyakan Calon Pemain Pengganti Neymar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Agu 2017, 21:40 WIB
Piala Super Eropa-Zinedine Zidane-Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan bahwa dia tidak khawatir dengan kedatangan pemain pengganti bintang Barcelona Neymar. Seperti diketahui, pemain asal Brasil ini memecahkan rekor dunia yang mencapai 222 juta Euro saat pindah ke Paris Saint-Germain awal bulan ini.

Kepindahan Neymar ini membuat klub raksasa Catalan berada di pasar transfer untuk mencari pemain sayap kiri baru. Kabarnya, Barcelona tengah mengincar Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Kemungkinan besar penandatanganan pemain anyar di Nou Camp tidak akan terjadi setelah pertandingan Piala Super Spanyol melawan Real Madrid. Zidane menilai Barca agak sulit untuk mendapatkan pengganti  Neymar.

"Yang bisa saya katakan adalah siapa pun yang menggantikannya akan melakukan pekerjaan mereka dengan baik," kata pelatih asal Prancis itu kepada situs resmi klub tersebut.



"Mereka tidak akan sama dengan Neymar karena dia luar biasa, tapi mereka pasti akan memberikan segalanya.

"Saya tidak khawatir, karena tidak banyak pemain seperti Neymar," ujarnya."Tapi, siapa pun yang masuk, saya yakin mereka akan membawa sesuatu yang istimewa," kata pelatih Real Madrid ini.

1 of 2

Mirip Ronaldo

Gerard Deulofeu
Gerard Deulofeu (AFP/MIGUEL MEDINA)

Sementara itu, Barcelona kemungkinan  akan memainkan Denis Suarez dan Gerard Deulofeu pada laga leg pertama Piala Super Spanyol. Keduanya diturunkan saat Barca mengalahkan Chapecoense.

Valverde akan menurunkan Gerard Deulofeu di lini depan. Penyerang sayap berkaki lincah yang merupakan alumni La Masia. Gaya bermainnya disebut mirip bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saya menyukai pemahaman antara Deulofeu dengan (Jordi) Alba dan (Lionel) Messi, tapi kami hanya memiliki satu poin referensi, (Piala) Gamper melawan Chapecoense. Ini sangat cepat," kata Valverde, dikutip dari Football Espana.

Deulofeu hanya sekali mengikuti tur pramusim Barcelona. Sebab, dia mengalami cedera hamstring usai memperkuat AC Milan.

Lanjutkan Membaca ↓