Sukses

Jalan Terjal Chelsea Pertahankan Gelar

Chelsea tampil buruk di awal musim Liga Inggris 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Chelsea mengawali Liga Inggris 2017-2018 dengan buruk. Pasukan Antonio Conte di luar dugaan harus menelan malu saat berlaga di Stamford Bridge. The Blues kalah 2-3 saat menjamu Burnley.

Dalam laga tersebut Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain. Kapten Gary Cahill diusir wasit saat laga baru berjalan 14 menit. Usai Cahill keluar, Chelsea kemasukkan empat gol. 

Di babak kedua permainan Chelsea membaik dengan bisa memperkecil ketertinggalan lewat Alvaro Morata. Namun mereka kembali kehilangan satu pemain usai Cesc Fabregas menerima kartu kuning kedua. Walau main sembilan pemain, Chelsea bisa menambah satu gol lagi berkat gol David Luiz.

Kekalahan di laga pembuka ini menambah rasa pesimistis fans Chelsea. Performa Willian cs selama pramusim memang cukup memprihatinkan.

Chelsea menjadi juru kunci di International Champions Cup 2017 Singapura. Dari dua laga yang dilakoni, klub asal London ini selalu kalah dari Bayern Munchen dan Inter Milan. Praktis Chelsea cuma menang sekali di pramusim.

Conte pun sudah menyadari Chelsea akan menghadapi jalan terjal untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Ekspresi Kekecewaan Antonio Conte saat Chelsea kalah dari Arsenal (AFP)

"Jika ingin memberikan evaluasi Anda, itu adalah langkah tepat tidak memasukan Chelsea sebagai favorit juara Liga Premier. Situasi itu sama halnya dengan yang terjadi musim lalu," kata Conte beberapa waktu lalu.

"Ketika itu tidak ada satu orang pun yang percaya Chelsea bisa menjuarai Liga Premier. Musim ini, saya setuju dengan orang-orang yang beranggapan seperti itu," tutur Conte.

Keraguan Conte ini cukup berdasar. Chelsea tak mampu mendatangkan beberapa pemain yang diinginkannya. Sejauh ini Chelsea baru bisa menghadirkan tiga pemain baru yakni Morata, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger.

Alvaro Morata (AFP)

Padahal Conte menginginkan setidaknya tiga pemain baru lagi. Sebelum merekrut Morata, Conte awalnya lebih menginginkan Romelu Lukaku. Selain itu, Chelsea juga tak bisa menghadirkan bek sayap baru yang dibutuhkan Conte.

Conte meminta Danilo dan Alex Sandro. Namun Danilo malah direbut Manchester City. Sedangkan Sandro tidak dilepas oleh Juventus.

Chelsea malah ditinggal dua pemain pilar yang musim lalu jadi tulang punggung tim, Nemanja Matic dan Diego Costa.Nemanja Matic Pindah ke MU musim panas ini (AFP)

Justru rival-rival Chelsea di Liga Inggris semakin kuat. Manchester United sukses mendapatkan tiga pemain yang diminta manajer Jose Mourinho. Ada Lukaku, Matic dan Victor Lindelof.

Manchester City juga sukses merekrut pemain-pemain top seperti Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo hingga Ederson. Adapun Arsenal mendapatkan Alexander Lacazette dan Sead Kolasinac.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.