Piala Super Spanyol: Real Madrid Siap Andalkan Ronaldo

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 13 Agu 2017, 17:30 WIB
Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Barcelona - Kabar baik didapat Real Madrid jelang laga melawan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 melawan Barcelona. Itu karena pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa menurunkan kekuatan penuhnya.

Pemain Real Madrid yang juga dilaporkan siap turun melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB, adalah Cristiano Ronaldo. Kebetulan, tenaga pemain asal Portugal itu dalam kondisi prima setelah istirahat cukup lama.

Saat melawan Manchester United (MU) pada laga Piala Super Eropa 2017, Ronaldo pun tak dimainkan secara penuh. Ia baru masuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-83. Sudah pasti Zidane sengaja menyimpannya untuk laga melawan Barcelona.

"Rotasi? Nanti Anda akan melihat. Kami semua baik dan sempurna secara fisik serta mental. Semua orang ingin bermain. Setelah itu, saya harus memilih. Cristiano sudah siap, ia sangat baik, ia sudah cuti dan baru bersama kami selama beberapa hari. Tapi ia bekerja keras secara fisik dan ia sudah siap," ucap Zidane, dilansir Football Espana.

Kehadiran Ronaldo jelas menjadi kabar baik bagi Real Madrid. Itu karena Ronaldo memiliki statistik menawan dalam setiap laga El Clasico. Total sudah 16 gol ia cetak ke gawang Barcelona, terpaut delapan gol dari Lionel Messi yang memuncaki daftar top scorer El Clasico.



Sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona juga sempat bertemu dalam ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2017. Pada duel di Hard Rock Stadium itu, Blaugrana menang 3-2. Ronaldo juga tak dimainkan saat itu karena masih berlibur.

"Ini adalah Piala Super Spanyol dan ini istimewa karena menjadi trofi lain bagi kami. Melawan Barcelona selalu menjadi sesuatu yang indah. Ini adalah permainan melawan tim terbaik bagi banyak orang, tapi itu tidak mengubah apa pun bagi saya," kata Zidane.