Sukses

Mourinho Minta Pemain MU Cetak Banyak Gol di Liga Inggris

Mourinho ingin MU tak bertumpu pada satu pemain dalam urusan mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Jelang pertandingan melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017), manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho meminta anak asuhnya mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris. Mourinho tidak mau MU tergantung dengan satu pemain.

Pada musim lalu, Setan Merah mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol. Mantan kapten Timnas Swedia itu mencetak 17 gol di Liga Inggris musim lalu.

Untuk musim ini, Mourinho meminta tidak hanya striker (Romelu Lukaku) yang bertugas mencetak gol. Dia ingin para winger-nya, seperti Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial mencetak banyak gol.

"Di klub-klub saya sebelumnya, para pemain tengah, winger, dan bek tengah bisa mencetak gol. Memang ada pencetak gol utama, tapi pemain lain juga mampu mencetak 10 hingga 15 gol," kata Mourinho di situs resmi klub.



"Hal ini tidak terjadi pada musim lalu. Kami hanya bertumpu pada satu orang dan ketika dia tidak mencetak gol, MU kesulitan memenangkan pertandingan," ujar pria asal Portugal itu menambahkan.

Mourinho berharap MU bisa seperti mantan klubnya, Real Madrid yang bisa mencetak banyak gol dalam setiap pertandingan.

"Kami (MU) bisa lebih dari itu (Real Madrid). Tim papan atas seperti kami jauh lebih baik dibanding tim lain. Tim papan itu seharusnya bisa menang 3-0, 4-0, 5-0, atau 5-1 dengan mudah," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho