Aubameyang Jawab Rumor Seputar AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Agu 2017, 08:24 WIB
Kylian Mbappe, Bursa Transfer, Galeri Foto,

Liputan6.com, Milan - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang merespons rumor seputar dirinya yang tengah diinginkan AC Milan. Ia menyatakan bersedia kembali ke klub asalnya itu. Namun, ia masih khawatir Milan tetap redup seperti beberapa tahun terakhir.

“Saya akan senang kembali (ke Milan). Tapi kalau mereka tertidur, apalah yang bisa saya perbuat?” kata Aubameyang, melalui livestream di Instagram, Sabtu (12/8/2017).

Jika bergabung kembali, Aubameyang mengisyaratkan ingin mengenakan kostum nomor 7, nomor yang pernah dipakai Andriy Shevchenko. Saat ini nomor tersebut masih menganggur, usai pengumuman nomor punggung lengkap kemarin.

“Dan dengan nomor tujuh," Aubameyang menambahkan dalam postingannya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa para petinggi AC Milan menjadikan Aubameyang sebagai target utama striker yang diincar, di samping penyerang Torino, Andrea Belotti. Bahkan I Rossoneri sampai menunda-nunda pembelian penyerang Fiorentina Nikola Kalinic karena masih berharap bisa mendapatkan penyerang asal Gabon itu.

Akan tetapi, Borussia Dortmund berulang kali menegaskan ingin mempertahankan Aubameyang. Raksasa Bundesliga itu sengaja mematok harga tinggi, yakni 80 juta euro, agar penyerang 28 tahun itu tidak gampang dibeli.

Aubameyang sempat membela AC Milan junior di tahun 2007. Namun sejak menembus tim senior di tahun 2008, ia bolak-balik dipinjamkan ke klub-klub Liga Prancis. Antara lain ke Dijon (2008), Lille (2009), Monaco (2010), dan Saint Etienne (2011).

Hingga pada tahun 2012, Saint Etienne membelinya secara permanen seharga 1,8 juta euro. Dua tahun bersama Etienne, Aubameyang kemudian diboyong Dortmund dengan nilai transfer 13 juta euro.

Sampai sejauh ini, Aubameyang sudah mencetak 124 gol dan 33 assist dalam 191 laga bersama Dortmund. Musim lalu ia sukses menjadi top scorer Bundesliga dengan 40 gol. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini