Gabung Barcelona, Ini 3 Calon Pengganti Coutinho di Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Agu 2017, 06:48 WIB
Philippe Coutinho

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona sedang mencari pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain yang paling diharapkan Barcelona menggantikan peran Neymar adalah bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Coutinho sendiri sudah ngebet bergabung dengan Barcelona. Terbaru, pemain asal Brasil ini tak menampakkan batang hidungnya di latihan Liverpool.

Sadar bakal kehilangan gelandang berusia 25 tahun tersebut, Liverpool langsung melabeli sang pemain dengan harga mahal. Manajemen The Reds --sebutan Liverpool-- bersedia melepas Coutinho bila Barcelona memberikan uang sebesar 150 juta euro.

Dengan harga mahal, Liverpool berharap Barcelona mundur dari perburuan Coutinho. Tapi, manajemen Los Blaugrana yang mendapat uang 222 juta euro, hasil dari penjulan Neymar, tak mau mundur.

Barcelona sudah siap menebus Coutinho dari Liverpool. Bila transfer ini terjadi, ada tiga pemain yang pantas menggantikan peran Coutinho bersama tim besutan Jurgen Klopp tersebut. Simak di halaman selanjutnya.

1 of 4

Riyad Mahrez

riyad mahrez
Gelandang Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez. (AFP/Adrian Dennis)

Nama pertama adalah gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez. Sang pemain juga sudah mempunyai niat meninggalkan juara Liga Inggris musim 2015/16 itu.

Dengan pengalamannya, gelandang internasional Aljezair itu dinilai mampu membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Statistik Mahrez di Liga Inggris juga tidak buruk. Empat musim bersama Leicester City, dia mampu mencatatkan 35 gol dan menyumbang 26 assist dari 139 penampilan.

2 of 4

Manuel Lanzini

Tottenham Hostpurs, West Ham United, Premier League
Pemain West Ham United, Manuel Lanzini.

Gelandang serang Argentina, Manuel Lanzini juga layak direkrut The Reds. Dia sudah punya pengalaman di Liga Inggris sejak memperkuat West Ham United pada 2016.

Pada musim lalu, dia merupakan kreator serangan West Ham United di Liga Inggris. Dari 35 penampilan, Lanzini mampu menciptakan 56 peluang. Dia juga tercatat mencetak delapan gol.

Lanzini merupakan pemain yang lincah ketika menggiring bola. Buktinya, dia memenangkan 90 dari 130 duel dengan lawan ketika mendribel bola. Tingkat keberhasilannya dalam hal ini sebesar 69 persen.

3 of 4

Hakim Ziyech

Manchester United, Ajax Amsterdam, Piala Europa
Hakim Ziyech (kiri) merupakan kreator serangan Ajax Amsterdam.

Nama Hakim Ziyech memang belum terlalu dikenal di sepak bola Eropa. Namun, dia merupakan gelandang muda potensial milik Ajax Amsterdam.

Pria berusia 24 tahun ini merupakan kreator serangan Ajax Amsterdam di Eredivisie musim lalu. Ziyech mampu menciptakan 101 peluang, 11 di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi lawan.

Pemain Timnas Maroko ini juga mencetak tujuh gol dari 27 pertandingan pada musim lalu. Akurasi umpannya pun sangat besar, yakni 80 persen.

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓