Southampton Menyerah, Sinyal Positif Liverpool Rekrut Van Dijk

Oleh Defri Saefullah pada 12 Agu 2017, 18:30 WIB
Virgil van Dijk

Liputan6.com, Southampton - Southampton seperti lempar handuk terkait masa depan bek asal Belanda, Virgil van Dijk. Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino memberi ultimatum kepada van Dijk jika tak ada satu pemain pun lebih besar dari klub.

Ini seakan-akan mengisyaratkan Southampton sudah siap lepas bek tangguh asal Belanda itu. Van Dijk sendiri sudah mengajukan permohonan pindah.

Dia bakal absen pada laga pertama Southampton malam nanti. Diduga, Van Dijk memberontak tak mau dimainkan untuk laga nanti meski dikabarkan alami cedera.

"Masalah di sini adalah Van Dijk pemain paling penting.Tapi tak ada satu pemain lebih penting ketimbang 11 pemain lainnya," kata Pellegrino.

"Van Dijk pemain penting, tapi klub sudah jelas sejak awal. Kami tak bisa mengontrol semua situasi dan Van Dijk bagian dari kami karena punya kontrak."

"Dia sudah paham dengan posisinya dan kami harus terus melaju karena kami tak bisa mengontrol pemikiran pemain saat ini," ucapnya, menambahkan.



Bek berusia 26 tahun itu sudah berlatih terpisah sejak berikrar ingin hengkang dari St Mary. Pellegrino juga tak mau memainkannya lawan Swansea City dengan alasan virus.

"Van Dijk tak akan main pekan ini karena bermasalah dengan virus dan belum berlatih dalam dua hari terakhir. Semoga dia bisa berubah pikiran," ujarnya.