Sukses

Guardiola Tak Terpengaruh Status Favorit Manchester City

Manchester City telah mendatangkan lima pemain baru untuk kompetisi Liga Inggris musim 2017-18.

Liputan6.com, Manchester - Musim perdana Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City berujung tanpa trofi. The Citizens hanya finis di peringkat tiga Liga Inggris musim 2016-17.

Sementara di Liga Champions, Manchester City tersingkir di babak 16 besar. Sedangkan di Piala FA, langkah Vincent Kompany dan kawan-kawan dijegal Arsenal di semifinal.

Kegagalan musim lalu membuat Guardiola mendatangkan lima pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017. City pun kembali difavoritkan sebagai salah satu penantang juara bertahan, Chelsea, di musim depan.

Tapi, Guardiola tak terpengaruh dengan status favorit itu. "Musim lalu kami juga [favorit] dan kami selesai 15 poin di belakang [Chelsea]," kata Guardiola dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Jumat (11/8/2017).

"Musim lalu dalam konferensi pers pertama saya, kami menjadi favorit sehingga tak ada yang berubah. Saya juga yakin musim lalu."

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini mengatakan tekanan yang dihadapinya tetap sama seperti musim lalu. "Ini sama seperti musim lalu. Kami di sini untuk memenangkan pertandingan dan gelar," ujarnya.

"Saya jujur ​​dalam pekerjaan saya, saya akan melakukan yang terbaik seperti yang saya lakukan musim lalu. Jika klub memutuskan [saya] tidak mampu, kita akan mengambil solusi."

Manchester City akan memulai Liga Inggris musim 2017-18 dengan bertandang ke The American Express Community Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Sergio Aguero cs ditantang tim promosi Brighton & Hove Albion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris