Sukses

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-19

Mitra Kukar saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan pertama Liga 1 pekan ke-19 akan segera dimulai, antara Mitra Kukar melawan Barito Putera, pada Jumat (11/8/2017) sore. Hasil derbi Kalimantan ini dipastikan akan berlangsung seru karena berpengaruh pada tim raksasa Arema FC di papan tengah.

Mitra Kukar saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara. Koleksi 25 poin yang dimiliki membuat skuat berjuluk Naga Mekes itu tertahan di bawah Arema.

Jika Mitra Kukar menang dalam laga kandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, praktis mereka langsung naik ke peringkat enam di atas Persija Jakarta. Sementara Arema yang merayakan ulang tahunnya pada hari ini ke-30, tinggal mempersiapkan diri dalam bigmatch melawan Persib.

Di sisi lain, Arema baru akan menjamu Persib pada Sabtu (13/8) besok di Kanjuruhan. Dua tim sarat prestasi tersebut sama-sama kehilangan pelatih utamanya yang mengundurkan diri dan kini ditangani oleh caretaker.

Bersama caretaker Joko Susilo, Singo Edan--julukan Arema, kalah 1-2 dari Bhayangkara FC. Sementara Persib mengakhiri rentetan lima laga tanpa kemenangan di tangan Djadjang Nurdjaman saat melibas PS TNI 3-1, Sabtu (5/8) akhir pekan lalu.

Jika Arema menang, mereka tak lantas naik ke peringkat lima besar. Sebab poin Singo Edan masih tertinggal dari PSM Makassar. Mereka cukup berharap Mitra Kukar gagal mengamankan poin maksimal di kandangnya pada hari ini. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.