Sukses

Dekat Perayaan Kemerdekaan, Duel Sriwijaya Vs Persib Ditunda

Sriwijaya kini menjamu Persib pada 4 September.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC urung menjamu Persib Bandung pekan depan. Tidak mendapat izin kepolisian, laga tersebut terpaksa ditunda.

Laskar Wong Kito semula dijadwalkan menghadapi Persib pada 16 Agustus. Kini pertandingan itu berlangsung 4 September.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan perihal ini. Dia mengatakan perubahan jadwal terpaksa dilakukan karena pihak keamanan fokus pada perayaan kemerdekaan.

"Kita sudah dapat konfirmasi terkait adanya perubahan tersebut. Jadi sudah pasti pertandingan diundur," kata Faisal. "Pergeseran jadwal karena kepolisian mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan pada saat laga nanti. Sebab, dari jadwal awal memang tidak ideal karena mendekati 17 Agustus," tambahnya.

Penundaaan ini memberi ruang bagi Sriwijaya untuk bernapas di tengah padatnya kompetisi. Mereka bisa fokus mengevaluasi tim yang tercecer di papan bawah klasemen.

"Tidak ada kendala soal perubahan jadwal. Setiap keputusan ada plus dan minusnya. Tapi setidaknya pemain bisa sedikit memulihkan diri karena jadwal sangat padat," tutur Faisal.

Sriwijaya dan Persib sama-sama baru mengoleksi 24 angka dari 18 laga Liga 1. Mereka hanya sembilan angka di atas zona degradasi. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.