Sukses

Mourinho: MU Butuh 2 Tahun Kembali ke Masa Kejayaan

Sepeninggal Alex Ferguson, prestasi MU menurun.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, ingin membawa klubnya ke masa kejayaan. Namun, Mourinho menegaskan bahwa hal itu tidak akan diperoleh dengan mudah.

MU takluk 1-2 dari Real Madrid di Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Sepeninggal Sir Alex Ferguson, yang pensiun, The Red Devils dinilai mengalami kemunduran.

Mourinho berpendapat jika MU membutuhkan waktu dua tahun lagi untuk dapat kembali ke masa kejayaan. Dia menambahkan jika memenangkan Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya di MU merupakan awal yang baik.

"Manchester United adalah salah satu dari tiga klub sepak bola teratas di dunia, tidak diragukan lagi. Tapi klub sepak bola adalah satu hal dan kredensial tim yang masuk ke kompetisi adalah hal lain," jelas Mourinho, seperti dilansir situs UEFA.



"Tahun lalu kami memenangkan trofi, kami akan memperbaiki tim dan berusaha mencapai tingkat itu, dan terus meningkatkannya. Saya pikir kami akan mencapai tingkat itu sebagai tim sepak bola dalam beberapa tahun ke depan." terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Tetap Raksasa

Mourinho mengatakan, MU tidak perlu bermain di Liga Champions untuk dianggap sebagai raksasa. Menurut mantan pelatih Real Madrid ini, MU raksasa sejati, sehingga tidak masalah jika klub tersebut agak jauh dari level itu selama tiga, empat, lima atau bahkan 10 tahun.

"Tidak masalah, klub akan selalu menjadi raksasa. Tapi tugas kami adalah mencoba membawa klub sepak bola kembali ke posisinya," ucap pelatih asal Portugal ini. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho