Sukses

Rekor Real Madrid Makin Gemilang di Arena Internasional

Real Madrid mencetak 11 kemenangan beruntun di pentas internasional.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih mampu mengukuhkan dominasi mereka di panggung sepak bola internasional. Terakhir, tim asuhan Zinedine Zidane ini sukses membekuk Manchester United 2-1 di Piala Super Eropa.

Kemenangan ini makin memantapkan rekor ciamik Real Madrid. Kini, total, Real Madrid telah mencetak 11 kemenangan beruntun di 11 laga terakhir.

Real Madrid menundukkan Manchester United dengan skor 2-1, pada partai di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Selasa (8/8/2017) atau Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Ketika itu, dua gol dari Casemiro dan Isco hanya sanggup dibalas striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Walhasil, Real Madrid mampu mengemas back to back di pentas Piala Super Eropa. Los Blancos meraih trofi tersebut pada 2014 setelah mengalahkan rekan senegara, Sevilla.

Pulang ke Santiago Bernabeu dengan kemenangan, Real Madrid tercatat sudah meraih 11 kemenangan terakhir di laga final turnamen internasional. Real Madrid memulai rengkuhan spesial tersebut di Novena 2002.

Saat itu, Real Madrid menggapai laga final Piala Super Eropa sekaligus Piala Interkontinental kontra Olimpia Asuncion. Laga berikutnya datang pada 2014, lalu kemenangan di Liga Champoions seri Lisbon, Milan dan Cardiff.

Semua itu ditambah dua trofi Piala Super Eropa (kontra Sevilla dan Manchester United), plus dua laga final di Piala Dunia Antarklub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

25 Trofi

Pada Piala Dunia Antarklub, Real Madrid menundukkan San Lorenzo pada 2014 dan Kashima Antlers pada 2016. Kemenangan beruntun tersebut membuat Real Madrid mengoleksi 25 trofi internasional.

Lemari Real Madrid berisi 12 trofi Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, tiga trofi Piala Interkontinental, empat jawara Piala Super Eropa, Piala UEFA (2), dan dua penghargaan dari ajang Piala Latin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.