Sukses

Bale: Sihir Mourinho Bakal Kembalikan Kejayaan MU

MU babak belur usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Baru ketika Mourinho datang musim lalu, Setan Merah mulai membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Real Madrid Gareth Bale yakin Jose Mourinho akan berhasil mengembalikan kejayaan Manchester United (MU) di sepak bola Inggris dan Eropa. Di mata Bale, Mourinho adalah pelatih berkelas.

MU "babak belur" usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Baru ketika Mourinho datang musim lalu, Setan Merah mulai membaik.

Meski hanya finis di peringkat lima Liga Inggris, Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil meraih treble. Mereka juga lolos ke Liga Champions berkat kemenangan di final Liga Europa.

"Aku pikir faktor ketakutan pada MU mulai kembali. Jelas aku pikir dengan mendatangkan Mourinho, ini semacam dorongan untuk MU, dengan memenangkan beberapa piala tahun lalu, itu membuat mereka hebat, dan aku pikir mereka kembali ke posisi mereka," kata Bale seperti dilansir Soccerway.

"Mourinho adalah manajer hebat, dia telah melakukan segalanya dalam sepak bola. Dia tahu apa yang dia lakukan dan aku yakin dia sedang membangun tim hebat untuk meraih apa yang dia harapkan di sana."



MU tumbang 1-2 di tangan Madrid pada laga Piala Super Eropa 2017. Dalam pertandingan tersebut, Bale mengakui timnya cukup kewalahan.

"MU melakukannya dengan sangat baik. Mereka memberi kami perlawanan yang sulit dan aku yakin mereka akan tampil fantastis musim ini. Aku tidak melihat alasan mengapa mereka tidak bisa menjadi kekuatan di Liga Champions," Bale menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU