Sukses

Ini Alasan Rossi Abaikan Fairing Baru untuk MotoGP Austria

Rossi menganggap komponen itu lebih cocok untuk seri MotoGP lain.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak akan menggunakan fairing baru pada MotoGP Austria, akhir pekan ini.

Rossi mengambil keputusan setelah menjajal fairing tersebut pada uji coba di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Senin (7/8/2017).

Pembalap asal Italia itu mengaku fairing tersebut membantunya lebih menguasai YZR-M1 yang ditungganginya. Namun, Rossi menganggap hal itu tidak cocok dengan karakter Red Bull Ring, lokasi balapan mendatang.

"Mungkin fairing baru ini kurang ideal untuk Austria. Kecepatan puncak sangat penting di Red Bull Ring. Dengan fairing ini, kecepatan justru berkurang," kata Rossi, dilansir Autosport.

Yamaha menciptakan fairing baru untuk meningkatkan kecepatan motor setelah menelikung. Masalahnya, Red Bull Ring memiliki banyak trek lurus.

"Mungkin lebih baik di sirkuit lain," ungkap Rossi.

Selain fairing, Yamaha juga menjajal fork baru pada tes di Sirkuit Brno. Rossi menyebut komponen ini sebagai opsi bagus dan berpotensi menggunakannya di MotoGP Austria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.