Sukses

Striker Anyar Persib Bikin Bobotoh Optimistis

Bobotoh berharap Ezechiel Aliadjim N'Douassel bisa membawa Persib lebih baik di putaran kedua Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Bergabungnya Ezechiel N'Douassel di putaran kedua Liga 1 diharapkan mampu mendongkrak performa Persib Bandung. Striker timnas Chad itu direkrut untuk menggantikan Charlton Cole yang didepak tim Maung Bandung.

Pengurus Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengatakan sebagai bobotoh (sebutan untuk suporter Persib) pihaknya selalu optimistis dengan kehadiran pemain baru. Ia berharap kualitas Ezechiel tak jauh berbeda seperti yang dilihatnya di YouTube.

"Semoga pemain baru ini bisa membawa Persib lebih baik, mendongkrak klasemen Persib ke papan atas. Kita optimistis," kata Yana di Jakarta seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (9/8/2017).

Sementara itu, Ezechiel mengaku siap membuktikan kualitasnya sebagai striker Persib. Dia menyadari tugas utamanya adalah mencetak gol. Namun, pemain 29 tahun ini lebih mementingkan kemenangan tim.

"Kemenangan yang utama, saya datang untuk membuat Bobotoh senang," ucapnya,

Soal gol, Ezechiel tidak mau muluk-muluk. Sebab, ia masih butuh proses adaptasi bersama rekan-rekan barunya di Persib.

"Gol tergantung (kerjasama dengan) teman-teman di tim nanti. Tapi yang pasti, saya ingin membuat semua Bobotoh senang," jawabnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatian Bobotoh

Setelah diperkenalkan, Ezechiel ikut bergabung berlatih bersama Atep dan kawan-kawan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (8/8/2017) petang. Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, memberikan menu berbeda untuk latihan perdana mantan kapten timnas Chad tersebut.

Ezechiel cuma berlari mengelilingi lapangan ditemani fisioterapis, Benidektus Adi Prianto. Latihan ringan ini untuk memberikan waktu buat sang pemain beradaptasi, termasuk cuaca. Apalagi, dia baru sampai Bandung sekitar pukul 04.00 WIB.

Kehadiran pemain bernomor punggung 70 ini cukup menyita perhatian bobotoh. Hujan tak menyurutkan mereka untuk melihat pemain anyar Maung Bandung ini. *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.